BERITA

Jelang HUT ke-61, Pusri Berbagi Berkah kepada 1.500 Anak Yatim dan Khitanan Massal

HUT ke-61, Pusri Berbagi Berkah kepada 1.500 Anak Yatim dan Khitanan Massal (Foto: Dok PUSRI)

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menuju peringatan Hari Ulang Tahun ke-61 yang akan jatuh pada 24 Desember, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan yaitu penyerahan bantuan kepada 1.500 anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan langsung di Masjid Sami’ul Huda, Kelurahan Sungai Buah RW 05, dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka HUT PT Pusri Palembang setiap tahunnya dan sebagai bentuk kepedulian Pusri kepada masyarakat lingkungan. Selain itu, acara ini sebagai salah bentuk rasa syukur karena masih bisa beroperasi dan memenuhi kebutuhan pangan negeri ini, serta dengan acara ini semoga do’a tulus dari anak yatim dan santri penghafal Al-Qur’an ini dapat menjadikan keberlangsungan bisnis perusahan terus berkah dan terjaga,” kata Manager CSR Pusri, Heri Suharsono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (3/12).

Sebanyak 45 (empat puluh lima) Panti Asuhan dan Lembaga sekitar perusahaan menerima bantuan dari PT Pusri Palembang berupa Handuk, Beras, Masker, Mie Instan, Handsanitizer, Uang Saku Rp100.000/anak, Nasi Kotak dan Susu, Uang Pembinaan Rp1.000.000/panti.

Selain berbagi kepada 1.500 anak yatim, Pusri juga menggelar acara khitanan massal yang dilaksanakan di lingkungan ring 1 Pusri, diantaranya Klinik dr. Sudarto / dr. Hidayatullah, Rumah Sunat dr. Andri, Klinik Hamami dan Rumah Khitan SMM.

Sekitar 200 (dua ratus) orang anak yang berdomisili di Kecamatan Kalidoni, Kelurahan Sei. Selayur, Kalidoni, Sei. Selincah dan Sei. Lais), Kecamatan Ilir Timur II (Kelurahan I Ilir, II Ilir, III Ilir dan Sei. Buah) melaksanakan khitan di masing-masing tempat yang telah ditentukan. Selain di khitan, seluruh peserta juga mendapatkan piagam dan bingkisan berupa snack dan nasi kotak, tas sekolah, kain, sarung, peci serta uang tunai senilai seratus ribu rupiah per orang.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara perseroan dengan masyarakat khususnya yang berada di sekitar perusahaan dan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” tutupnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button