CSR

Jemput Bola, Pertamina Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bekasi dan Tangerang

Jakarta, Bumntrack.co.id – Luapan air masih menggenangi sebagian wilayah Jabodetabek pada hari ke-7 setelah banjir besar melanda Jakarta dan sekitarnya. Guna meringankan beban korban terdampak banjir, Pertamina bersama dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) memberikan bantuan berupa sembako, makanan, susu dan obat-obatan, hingga kompor bertekanan rendah dan LPG untuk kebutuhan di dapur umum serta Pertamina Dex untuk genset.

Di Bekasi, Pertamina dan Hiswana Migas berkunjung ke beberapa titik yakni Kecamatan Taruma Jaya, Kecamatan Babelan, serta Kecamatan Sukawangi di Kabupaten Bekasi. Selain itu juga Kecamatan Jati Asih dan Balai Kantor RW 10 Perum TNI AU di Kota Bekasi.

“Pertamina berkoordinasi dengan aparat setempat dan Tanggap Bencana (Tagana) Bekasi untuk kebutuhan yang diperlukan di masing-masing wilayah. Selama di Bekasi, Pertamina dan Hiswana memberikan bantuan antara lain gas LPG Bright Gas dan kompor bertekanan rendah untuk kebutuhan dapur umum, serta alat kebersihan untuk membersihkan sisa banjir. Selain itu juga sembako, obat-obatan, dan popok bayi,” kata Unit Manager Communication Relations & CSR PT Pertamina MOR III Dewi Sri Utami di Jakarta, Selasa (7/1).

Sementara di Tangerang, Dewi menambahkan, pihaknya telah memberikan bantuan ke Teluknaga, Pondok Bahar dan Tajur. “Ketiga lokasi ini merupakan rekomendasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sehingga kami terjun ke lokasi ini,” tambah Dewi.

Di Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karangtengah, Tangerang, bantuan diterima oleh Lurah Parung Jaya. Di lokasi ini, terdapat 4 RW yang terdampak bencana.

“Di Tangerang, kami memberikan sembako, makanan minuman, susu, serta obat-obatan. Di Pondok Bahar dan Teluknaga, Pertamina juga memberikan Bright Gas 12 kg untuk kebutuhan dapur umum, dimana nantinya gas tersebut dapat diisi ulang, apabila dibutuhkan,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close