Juli 2020, Penumpang Kereta Api Naik 50 Persen

E-Magazine Januari - Maret 2025
Kereta Api Indonesia (Foto: Ist/Dok KAI)

Jakarta, Bumntrack.co.id – Minat masyarakat akan layanan kereta api terus meningkat. PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat telah melayani rata-rata 23 ribu pelanggan KA Jarak Jauh dan Lokal per hari pada awal pengoperasian KA Reguler yaitu 12 s.d 17 Juni.

“Pada Bulan Juli, rata-rata pelanggan yang dilayani sudah meningkat 50 persen menjadi 35 ribu pelanggan per harinya. Sejak pengoperasian kembali KA Reguler pada 12 Juni s.d 6 Juli, total KAI telah melayani 714.581 pelanggan,” kata Direktur Niaga KAI, Maqin U Norhadi di Jakarta, Rabu (8/7).

Peningkatan jumlah pelanggan juga ditopang dengan semakin banyaknya KA yang dioperasikan oleh KAI. Per tanggal 10 Juli, KAI menjalankan 47 KA Jarak Jauh dan 114 KA Lokal atau total 161 perjalanan KA. Jumlah tersebut meningkat 40% dibanding saat pengoperasian kembali KA Reguler pada tanggal 12 Juni sebanyak 115 KA.

“Dengan semangat baru BUMN, KAI secara adaptif menyesuaikan layanan kereta api di tengah pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan komitmen KAI untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui moda transportasi kereta api,” pungkasnya.

Bagikan:

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.