BERITA

KAI Commuter Luncurkan KRL dan Kartu Multi Trip Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, KAI Commuter memasang livery khusus peringatan HUT RI pada rangkaian KRL. Selain itu KAI Commuter juga menerbitkan KMT edisi khusus peringatan HUT RI.

“KRL dengan livery khusus ini akan beroperasi KRL dengan pemberangkatan mulai hari Selasa, 17 Agustus 2021 pada lintas Manggarai/Jakarta Kota – Bekasi/Cikarang PP,” kata Plt Direktur Utama KAI Commuter, Roppiq Lutzfi Azhar di Jakarta, Selasa (17/8).

Menurutnya, desain livery khusus ini menggambarkan tentang semangat kemerdekaan dalam bertransportasi pada masa pandemi ini. Sesuai dengan tema HUT RI ke-76 yaitu “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” desain livery khusus ini memiliki warna merah pada satu sisi tubuh KRL dan warna putih pada sisi lainnya, yang serupa dengan warna bendera negara kita. Terdapat ilustrasi para petugas KAI Commuter yang dengan penuh semangat berupaya memerangi virus covid-19 serta ilustrasi layanan KAI Commuter di masa pandem ini. Gambar-gambar tersebut mencerminkan ketangguhan di tengah berbagai kesulitan dan tekad untuk tetap tumbuh, sesuai pesan pada tema perayaan HUT ke-76 RI tahun ini.

“Pemasangan Livery khusus kemerdekaan RI ke-76 ini, merupakan upaya KAI Commuter melakukan edukasi protokol kesehatan dan memberi semangat kepada masyarakat khususnya para pengguna KRL. Dengan upaya bersama dan kedisplinan kami berharap kita dapat segera melewati pandemi ini,” tambahnya.

Selain itu, KAI Commuter juga mengeluarkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus HUT ke-76 RI. KMT yang didominasi warna merah ini, mengadopis lambang, tema dan gambar elemen grafis HUT RI ke-76. KAI Commuter menyiapkan 10 ribu KMT edisi khusus tersebut untuk dijual di seluruh loket stasiun baik di wilayah Jabodetabek maupun Yogyakarta-Solo mulai tanggal 17 Agustus dengan harga Rp 30.000.- sudah termasuk saldo Rp 10.000.

KAI Commuter terus berkomitmen untuk menyelenggarakan transportasi KRL yang aman, selamat dan sehat untuk seluruh pengguna dan stakeholdernya. “Para pengguna KRL juga wajib mentaati protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak aman antar pengguna. Hindari kerumunan dan lakukan perjalanan hanya untuk hal yang penting saja,” tutupnya.

Artikel Terkait

Back to top button