Skip to content
  • Facebook-colorCreated with Sketch.
logo-web-bumntrack
  • Home
  • Berita
  • CSR
  • BUMD
  • Kolom Pakar
  • Galeri Foto
  • E-Magazine
  • Redaksi
  • Home
  • Berita
  • CSR
  • BUMD
  • Kolom Pakar
  • Galeri Foto
  • E-Magazine
  • Redaksi
  • Home
  • Berita
  • CSR
  • BUMD
  • Kolom Pakar
  • Galeri Foto
  • E-Magazine
  • Redaksi

KAI Luncurkan Logo Baru di Momen HUT ke-75

  • Ismed Eka
  • September 28, 2020
E-Magazine Januari - Maret 2025

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka mempercepat integrasi bisnis KAI Group dan menambah fleksibilitas ekspansi bisnis ke depan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengganti logo Perusahaannya.

“Dengan adanya perubahan logo ini, dapat lebih mengintegrasikan KAI Group yang berbeda bisnis dan budayanya menjadi satu dalam satu grup perusahaan,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo pada perayaan Hari Ulang Tahun yang ke-75 tahun di 28 September 2020, di Kantor Pusat KAI, Bandung, Senin (28/9).

Perubahan logo ini sebagai langkah transformasi menjadi sebuah brand architecture yang efektif sehingga akan menciptakan keterpaduan di dalam KAI Group. Di samping itu, pergantian logo KAI diharapkan dapat semakin meningkatkan proses komunikasi terhadap semua stakeholders, serta dapat mengefisienkan anggaran.

Logo baru KAI ini terinspirasi dari bentuk rel kereta yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A. KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Perubahan logo ini dalam rangka menjawab tantangan yang ada dan selaras dengan visi KAI yang baru yaitu Menjadi Solusi Ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” tambah Didiek.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya. Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.
Sementara perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah, dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye yang menunjukkan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan, dan kebahagiaan.

“Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi KAI untuk mewujudkan visi berlandaskan pada nilai-nilai utama yang baru yaitu AKHLAK: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” kata Didiek.

Pada perayaan hari jadinya ini, KAI mengambil tema 75 Tahun KAI: Adaptif, Solutif, Kolaboratif untuk Indonesia. “Tema ini kami ambil dalam perayaan HUT KAI di tahun 2020 dengan harapan agar layanan transportasi KA cepat beradaptasi untuk tetap relevan dengan perkembangan zaman, dapat melayani masyarakat yang berkembang dari waktu ke waktu, dan memberikan solusi perjalanan bagi segenap lapisan masyarakat dengan berkolaborasi bersama para stakeholders yang terkait untuk menciptakan layanan transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya.

Dalam momentum HUT Ke-75 KAI ini, ia mengajak kepada seluruh insan KAI untuk terus bersemangat dan berjuang dalam menghadapi tantangan yang ada dalam rangka mewujudkan visi dan misi perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, mitra, dan insan KAI yang telah memberikan dedikasi dan kerja kerasnya untuk kemajuan KAI hingga pada saat ini. Saya ucapkan terima kasih juga kepada para pendahulu para perintis yang telah memberikan dedikasinya sehingga KAI bisa berkembang hingga seperti saat ini,” pungkasnya.

  • Tag: Kai, Logo
  • KAI Luncurkan Logo Baru di Momen HUT ke-75

Bagikan:

RDP Komisi XII, Pertamina: Prognosa Produksi Migas Naik 3 Persen di 2025

Presiden Prabowo Resmikan Proyek Ekosistem Baterai Listrik, Pertamina NRE Ambil Peran Utama di Industri Hijau

Pertamina dan UMKM Binaannya Berjaya di UMKM BUMN Award 2025

  • Artikel Terkait
  • Berita Populer

Bank Mandiri dan Tzu Chi Luncurkan Kartu Kredit Berbasis Donasi dan Layanan Filantropi Digital di Livin’

Personal Branding CEO dan CMO, Tren Pendongkrak Kinerja Perusahaan

Ini Peraih Penghargaan Ajang BUMN Branding And Marketing Award 2024

  • Berita Terkini

IAS dan Shopee Kolaborasi Luncurkan Program Ekspor Shopee 2.0 Untuk UMKM

Ismed Eka 01/07/2025

RUPST 2024, KAI Catatkan Laba Bersih Rp2,21 Triliun

Ismed Eka 01/07/2025

PT Surveyor Indonesia Bina Literasi Digital Lewat Program Lakoling di Wilayah 3T

Ismed Eka 01/07/2025
Berita Selanjutnya

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Hak Cipta © Situs BUMN Track 2024

  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • Kontak
  • Tentang
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi
  • Kontak

Hak Cipta © Situs BUMN Track 2024