BERITA

KAI Raih Tiga Penghargaan TOP CSR Awards 2020

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menjadi pemenang untuk tiga kategori dalam ajang TOP CSR Awards 2020. Ketiga kategori tersebut yaitu KAI sebagai pemenang kategori TOP CSR Awards 2020 Star 4, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo terpilih sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2020, dan Rail Clinic dalam kategori TOP CSR Awards 2020 – Program Kesehatan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan dalam acara TOP CSR Awards 2020. Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan bagi KAI,” ujar Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7).

KAI masuk dalam kategori TOP CSR Awards 2020 Star 4 karena sistem kebijakan dan tata kelola CSR KAI dinilai berada di tingkat sangat baik dan mendukung strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo terpilih sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2020 karena dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung sistem kebijakan, tata kelola, dan keberhasilan implementasi CSR di perusahaan.

Salah satu inovasi KAI di bidang CSR yaitu Rail Clinic terpilih sebagai program CSR yang layak mendapatkan penghargaan pada kategori CSR Program Kesehatan. Rail Clinic merupakan Kereta Kesehatan milik KAI yang diluncurkan pada Desember 2015 dan mendapatkan Rekor MURI. Rail Clinic berfungsi untuk memberikan pelayanan kesehatan tingkat pertama kepada masyarakat dengan memanfaatkan jalur KA, sehingga dapat menjangkau daerah yang sulit dilalui oleh kendaraan bermotor.

Penialaian TOP CSR Awards 2020 berbasis ketentuan ISO 26000, Good Corporate Governance (GCG), dan Strategi Bisnis. Proses penyelenggaraan TOP CSR Awards 2020 diawali dengan Penentuan Kandidat Awal, pengiriman aplikasi TOP CSR Index, pengisian jawaban kuesioner, wawancara penjurian, dan sidang penentuan pemenang.

Hingga Semester I 2020, KAI telah menyalurkan bantuan CSR dan PKBL hingga sebesar Rp12,9 miliar dan total target di tahun 2020 adalah sebesar Rp31,3 miliar. Bantuan diberikan untuk penanganan bencana alam, penanganan Covid-19, dukungan terhadap UMKM, bantuan sosial, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan, serta berbagai bantuan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button