BERITA

Kampanye Pakai Masker, Garuda Indonesia-Pertamina Luncurkan Mask Livery Batik Tambal

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka mengkampanyekan protokol kesehatan menggunakan masker, Maskapai Garuda Indonesia bersama PT Pertamina (Persero) meluncurkan desain mask livery motif batik “Tambal” khas Yogyakarta pada armada Boeing 777-300 ER. Desain mask livery tersebut merupakan hasil karya Johana Angelia Christian, pemenang tahap keempat kompetisi “Fly Your Design Through the Sky”.

“Desain mask livery tersebut mengandung makna filosofi tentang harapan situasi Indonesia untuk dapat segera pulih dan bangkit dari pandemi COVID-19. Selain itu, tampilan ragam motif batik yang tersusun rapi tersebut juga turut merepresentasikan kebudayaan masyarakat Indonesia yang beragam,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra di Jakarta, Selasa (1/12).

Pihaknya mengapresiasi masyarakat yang telah berantusias turut serta mengambil bagian dalam mendukung program pemerintah “Ayo Pakai Masker” yang dituangkan pada livery armada Garuda Indonesia. Mask Livery ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari” jelas Irfan.

“Apresiasi kepada Pertamina yang telah bersinergi mengedepankan penerapan protokol kesehatan di seluruh lini usaha dan bisnis melalui program mask livery. Kami harapkan sinergi ini dapat turut serta mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 yang kedepannya juga dapat berkontribusi pada akselerasi pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengungkapkan bahwa program yang dilakukan oleh Garuda Indonesia merupakan kampanye pencegahan COVID-19 dengan cara yang unik dan menarik. Pertamina juga telah berperan aktif menjadi salah satu garda terdepan dalam rangka penanganan serta upaya pemulihan dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran virus COVID-19 dengan membangun rumah sakit khusus COVID serta memberikan bantuan antara lain kepada masyarakat, tenaga kesehatan, maupun pendampingan kepada UMKM untuk tetap bertahan dan mandiri.

“Melalui program mask livery ini, kami berharap masyarakat dapat teredukasi dengan baik dan memiliki kepedulian yang tinggi dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19 untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut di Indonesia,” jelas Nicke.

Untuk diketahui, kompetisi “Fly Your Design Through the Sky” mulai dilaksanakan pada Oktober 2020 lalu, pada peluncuran tiap desainnya, Garuda Indonesia turut menggandeng berbagai pihak seperti Artha Graha Peduli, Pigeon Express Cargo hingga pada peluncurkan mask livery keempat ini Garuda Indonesia turut menggandeng PT Pertamina (Persero). Adapun tiga desain mark livery yang telah diluncurkan sebelumnya adalah “Indonesia Pride”, “Terbang Tinggi dan Tetap Terlindungi”, dan “Sekar Jagat Nusantara”.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button