BERITA

Kejar ISO 14001, PT BIMA Songsong Persatuan Pelindo

Jakarta, Bumntrack.co.id – Gedung perkantoran milik PT Berkah Industri Mesin Angkat (PT BIMA) telah diresmikan pada 30 September 2021 lalu oleh Boy Robyanto Direktur Utama Pelindo 3 dan Andriyuda Siahaan Direktur Utama PT BIMA. Gedung yang berlokasi di Jl, Perak Timur no. 428 ini rencananya juga akan dilengkapi dengan fasilitas workshop dan warehouse untuk menunjang secara penuh pelayanan engineering PT BIMA. Disisi lain untuk memastikan kelayakan lingkungan diarea Gedung Perkantoran ini, PT BIMA melalui HSSE di Biro Tata Kelola Perusahaannya melakukan sertifikasi ISO 14001.

Secara langsung tim HSSE mendampingi konsultan ISO 14001 untuk melakukan assessment GAP analisis sebagai langkah awal sertifikasi ISO 14001 di gedung perkantoran PT BIMA. Meski kunjungan. Ini masih dalam fase persiapan sertifikasi ISO 14001, namun PT BIMA berharap dapat menjadi awal yang baik untuk tahapan selanjutnya. ISO 14001 penting untuk diratifikasi sebagai standart pengelolaan lingkungan hidup sehingga aspek dan dampak lingkungan dikelola dengan berkelanjutan. Pengelolaan lingkungan merupakan komitmen PT BIMA untuk memastikan setiap kegiatan operasional yang dilakukan oleh PT BIMA memperhatikan tata kelola aspek dan dampak lingkungan yang mungkin timbul.

“Dengan pengelolaan lingkungan yang terstandart kita pastikan bahwa pelayanan yang kita berikan dapat dikatakan sebagai pelayanan hijau, pelayanan total engginering yang ramah lingkungan,” kata Asisten Kepala Bidang Kesisteman, HSSE & Pengendalian Internal, Nanik Yulianti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (21/10).

Diresmikannya Gedung Perkantoran PT BIMA ini juga sebagai salah satu bentuk komitmen PT BIMA sebagai sebuah perusahaan dengan Total Engineering Services. Pelayanan engineering yang diberikan oleh PT BIMA tidak hanya pada perawatan alat berat namun juga merambah ke sipil pembangunan.

Andriyuda Siahaan Direktur Utama PT BIMA mengungkapkan Gedung yang sebelumnya merupakan Gedung Ex Gesuri Lines yang didirikan pada tahun 1957 ini direstorasi dan direnovasi sendiri oleh PT BIMA dengan kolaborasi bersama UMKM. Seluruh rangkaian proyek restorasi dan renovasi diatur sendiri oleh PT BIMA. Dengan hadirnya bangunan ini PT BIMA berharap dapat menjadi salah satu icon yang memberikan nilai tambah Komersial dan Estetika Visual di kawasan Tanjung Perak. Selain itu PT BIMA secara simbolis menyatakan kesiapannya dalam menyambut integrasi Satu Pelindo yang telah dicanangkan Menteri BUMN, Eriec Thohir pada 1 Oktober 2021. PT BIMA akan terus berinovasi dalam peningkatan pelayanan yang berkelanjutan dalam mendukung kinerja Pelabuhan Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus melahirkan inovasi-inovasi dalam peningkatan pelayanan yang berkelanjutan dalam mendukung kinerja Pelabuhan Indonesia dengan memastikan kesiapan alat dan fasilitas operasional Pelindo secara optimal,” kata Direktur Utama PT BIMA, Andriyuda Siahaan.

Serangkaian momen ini tak lepas dari perwujudan nilai inti AKHLAK sebagai upaya untuk terus meningkatkan kompetensi diri dalam beradaptasi dengan terus menjalin kolaborasi serta mengoptimalkan kinerja berbasis technology leadership.

Artikel Terkait

Back to top button