BERITA

Kelola CSR, Bio Farma Selaraskan Aspek Sosial dan Lingkungan Sesuai UNIDO

Bandung, Bumntrack.co.id – Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Bio Farma, R. Herry mengungkapkan ada dua aspek yang harus menjadi backbone dalam melaksanakan bisnis yaitu aspek sosial dan aspek lingkungan sesuai dengan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO). Kedua aspek tersebut harus menjadi hal utama dalam pola bisnis Bio Farma, sehingga yang dilakukan akan memiliki nilai jual, bagaimana mendapatkan energi murah dan bisa dihemat termasuk membuat konsep green technology.

“Bio Farma sudah on track dalam menjalankan prinsip UNIDO, dapat dilihat dari aspek sosial, aspek lingkungan menjadi satu kesatuan untuk mengarusutamakan pada pola Bisnis Bio Farma, dengan filosofi perusahaan dedicated to improve quality of life, yang memiliki makna mendalam yaitu, mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat maupun kualitas lingkungan,” ujar Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan dan Sosial Bio Farma, R. Herry di Bandung (11/9).

Menurutnya, Bio Farma memulai komitmen untuk ramah terhadap lingkungan dimulai dari kebiasaan/habit dari setiap karyawannya untuk concern terhadap lingkungan. Sehingga pada tahun 2012, Bio Farma memiliki cita–cita untuk produk–produk baru akan menerapkan ramah lingkungan, dimulai pada tahap R&D yang tidak lagi menggunakan bahan–bahan berbasis hewan atau menghasilkan suatu produk yang konsumsi energinya rendah.

“Program Community Development yang sedang berlangsung antara lain, pengembangan pakan ternak berkualitas tinggi di area Cisarua bekerjasama dengan BPPT maupun kelompok masyarakat tani Cisarua. Selain daripada itu, Bio Farma saat ini tengah mendampingi kelompok masyarakat difabel di sekitar Perusahaan dalam mengembangkan kegiatan ekonomi yang menerapkan nilai-nilai pelestarian lingkungan,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close