BERITA

Kesiapan BUMN Hadapi Era Hyper Connectivity

International Conference BUMN Branding and Marketing Award 2019

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam revolusi industri 4.0, mesin dan segala benda, baik buatan alam maupun manusia sama-sama terhubung dengan manusia dari segala belahan dunia. Mobilisasi dan orkestrasi merupakan bagian dari interconnected society yang timbul karena ada enam pilar teknologi yaitu Internet of Things (IoT), Cloud Computing, Big Data Analytics, Artificial Intelligence, Super Apps dan Broadband Infrastructure.

Terkait dengan hal tersebut, diperlukan pembahasan khusus dan terfokus dari perusahaan BUMN, Anak BUMN serta Perusahaan Swasta terkait perannya dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dalam lingkup Global di Era Hyper Connectivity saat ini.
 
“Strategi branding dan marketing yang jitu sangat dibutuhkan untuk membangun citra positif perusahaan dalam rangka meningkatkan corporate value sekaligus meningkatkan kepercayaan dari stakeholder.  Branding dan marketing BUMN yang dikembangkan dengan baik akan memberi nilai positif dan berkelanjutan bagi Indonesia yang tengah memantapkan diri menjadi raksasa ekonomi dunia,” kata Pemimpin Umum BUMN Track, Ahmed Kurnia di Jakarta, Senin (4/11).
 
Tahun 2019 ini, lanjutnya, menjadi tahun ke-7 bagi BUMN Track menyelenggarakan BUMN Branding And Marketing Award 2019. Bekerja sama dengan Arrbey Consulting, event tahun ini mengusung tema ‘Beyond Innovation on Branding and Marketing’.
 
Perfoma BUMN menjadi pilar utama perekonomian nasional sehingga diperlukan inovasi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan kinerja. BUMN Branding And Marketing Award 2019 kali ini diikuti oleh 92 perusahaan, sedangkan yang lolos seleksi wawancara ada 77 perusahaan.

Selain memberikan apresiasi, BUMN Branding And Marketing Award 2019 juga menyelanggarakan International Conference dengan tema “BUMN and BUMNS in the Hyper Conectivity Era” Conference – BUMN and BUMN Business Matching yang akan diselenggarakan pada Selasa (5/11) pukul 13.00-16.00 di Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta.

“Acara ini direncanakan dihadiri oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan sekaligus menjadi Keynote Speech. Selain itu, turut menjadi pembicara Head of Trade Representation of Russian Federation untuk Indonesia, CEO Huawei dan CMO Transport Traveloka,” jelasnya.

Dari kegiatan ini diharapkan BUMN maupun BUMS mengetahui peran masing-masing Perusahaan dalam meningkatkan perekonomian Indonesia dalam lingkup Global. Perusahaan juga siap untuk menghadapi tantangan industry dalam mengatasi Era Hyper Connectivity sekaligus mengetahui strategi Branding and Marketing dari masing-masing Perusahaan.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close