BERITA

Kirim Barang Lewat Rail Expres Kini Bisa Sampai Depan Rumah

Penandatangan kerjasama KAI dengan Bluebird untuk layanan transportasi lanjutan (Foto: Ist/dok KAI)

Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur Utama PT KAI, Didiek Hartantyo mengungkapkan kerja sama dengan Bluebird akan menawarkan kemudahan ekstra kepada pelanggan yang menggunakan layanan Rail Express untuk mengirim barang. Saat mengantarkan barang ke Loket Rail Express stasiun keberangkatan, pelanggan akan mendapatkan pilihan layanan pengantaran barang dari stasiun tujuan langsung ke alamat akhir pengiriman dengan armada Bluebird.

“Hal ini memudahkan, karena penerima barang tidak perlu repot-repot datang ke stasiun untuk mengambil barang. Cukup tunggu di rumah, dan barang akan diantarkan oleh armada Bluebird sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga,” kata Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo di Jakarta, Kamis (17/9).

Pada tahap awal, layanan logistik dari KAI dan Bluebird melayani untuk pengiriman dari Jakarta (Stasiun Jakarta Gudang dan Stasiun Pasar Senen) menuju wilayah Bandung (Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi), dimana pembayaran dilakukan oleh pelanggan di loket Rail Express stasiun keberangkatan.

Sebagai tambahan yang tak kalah spesial, dalam menyambut Hari Ulang Tahun KAI yang pertama kali didirikan di 28 September 1945, KAI dan Bluebird memberikan program menarik berupa pembagian voucher Bluebird kepada 1.945 (Seribu Sembilan Ratus Empat Puluh Lima) pelanggan.

Pembagian voucher senilai Rp 15.000 akan diberikan bagi pelanggan yang menggunakan taksi Bluebird melalui KAI Access dari stasiun kedatangan menuju ke tempat tujuan akhir. Program berlaku mulai dari 16 September 2020 hingga 1.945 voucher dibagikan habis ke para pelanggan di keempat stasiun KAI di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

“Semoga dengan hadirnya layanan terbaru dari kolaborasi KAI dan Bluebird akan semakin memudahkan mobilitas pelanggan serta memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan,” tutup Didiek.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button