BERITA

KIW Peroleh Apresiasi Kawasan Industri Terpadu yang Ramah Lingkungan

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma (KIW) memperoleh penghargaan sebagai Kawasan Industri Terpadu yang Ramah Lingkungan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Jawa Pos–Radar Semarang dalam acara bertajuk Malam Apresiasi Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2019. KIW menjadi salah satu dari 43 (empat puluh tiga) penerima penghargaan.

“KIW memperoleh penghargaan tersebut karena konsistensinya dalam menghadirkan Kawasan Industri yang terpadu, yang berarti memiliki infrastruktur yang lengkap dan terintegrasi. Tidak hanya itu, PT KIW (Persero) selalu menjaga komitmennya untuk menjadi Kawasan Industri yang Eco-Friendly atau ramah lingkungan,” kata President Director KIW, Rachmadi Nugroho ditulis Rabu (18/9).

Menurutnya, KIW merupakan satu-satunya pengembang dan pengelola kawasan industri yang memiliki Waste Water Treatment Plant (WWTP) di Jawa Tengah. Dengan memiliki WWTP sendiri, KIW dapat langsung mengelola limbah cair yang berasal dari industri-industri di dalam kawasan. KIW juga memiliki Water Treatment Plant (WTP). KIW mengelola sendiri untuk distribusi air bersih ke seluruh industri di kawasan. Air yang didistribusikan ke seluruh tenant juga merupakan air permukaan, sehingga lebih ramah lingkungan dibanding menggunakan air bawah tanah.

“KIW juga memiliki sistem pengelolaan sampah yang baik. KIW menyediakan tempat-tempat sampah yang dapat ditemukan di sepanjang jalan kawasan. KIW juga memiliki tim pengelolaan sampah yang secara teratur melakukan pengelolaan sampah dari tenant-tenant KIW. Hal tersebutlah yang menjadi upaya KIW sebagai Kawasan Industri yang Eco-Friendly,” jelasnya.

Acara yang telah berjalan selama 5 Tahun ini turut dihadiri oleh Pangdam IV Diponegoro, Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Dr. Rycko Amelza Dahniel. Penghargaan ini semakin menambah semangat KIW untuk terus menjadi Kawasan Industri yang terpadu dan eco-friendly.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close