BERITA

Kolaborasi PMLI-HAPI Tingkatkan Kompetensi Teknis dan Leadership SDM Kepelabuhanan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Direktur Utama PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI), Chiefy Adi mengungkapkan bahwa Pengetahuan dan pengalaman menjadi dua kunci kesuksesan sebuah proses mencapai tujuan. Menyadari pentingnya proses transfer pengetahuan dari para praktisi yang berpengalaman, pada Jumat (4/12) PT PMLI menandatangani MoU dengan Himpunan Ahli Pelabuhan Indonesia (HAPI).

“Pengetahuan menjadi landasan dalam berpijak, sementara pengalaman sebagai kompas yang mengarahkan menuju tujuan yang ingin didapatkan,” kata Direktur Utama PT PMLI, Chiefy Adi K di Jakarta, Jumat (4/12).

Menurutnya, di dalam dunia kepelabuhanan, maritim dan logistik sebuah pengetahuan dan pengalaman juga mutlak diperlukan bagi para praktisi kepelabuhanan dan maritim demi menjadikan pelabuhan di Indonesia mampu untuk bersaing dengan pelabuhan-pelabuhan yang dimiliki negara-negara maju.

MoU tersebut ditandatangani kedua belah pihak meliputi kerjasama pendidikan dan pelatihan bidang kepelabuhanan, maritim, logistik, leadership, culture, kerjasama riset, asesmen dan konsultasi serta pemanfaatan dan optimalisasi fasilitas yang ada di PT PMLI. Hadir dan turut menandatangani MoU pada hari ini Direktur Utama PT PMLI Chiefy Adi Kusmargono dan Ketua Umum HAPI Ir. Sumardi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Wahyono Bimarso, Jasief Putraharja, Ajiph Razifman A, Hidayat Mao, Kemal Heryandri, Bambang, Nurjadin Surur.

Untuk diketahui, HAPI merupakan asosiasi yang mewadahi para praktisi kepelabuhanan, maritim dan Logistik dari seluruh Indonesia yang siap memberikan sumbangsih pengetahuan dan pengalaman dalam mewujudkan pelabuhan di Indonesia berkelas dunia.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button