CSR

Komitmen Akhiri Pandemi, Pegadaian Salurkan 500 Surgical Gown

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sejak awal perluasan kasus positif Covid-19, PT Pegadaian (Persero) melalui Divisi Kemitraan dan Bina Lingkungan terus mencermati persoalan terkait keterbatasan peralatan kesehatan bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi. Penyediaan alat kesehatan terus didistribusikan terutama bagi rumah sakit yang menjadi rujukan dalam menanggulangi Covid-19.

“Sejak kasus positif Covid-19 meningkat secara drastis di Indonesia, kami memperkuat koordinasi dengan para stakeholder terkait dalam upaya memenuhi kebutuhan tenaga medis di lapangan. Hal ini dimaksudkan agar bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang tepat sasaran sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dalam menanggulangi pandemi,” kata Kepala Divisi Kemitraan dan Bina Lingkungan, Hertin Maulida dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/6).

Sebelumnya PT Pegadaian (Persero) telah menyalurkan sebanyak 1000 protective coverall kepada RSPP pada 4 Mei 2020. Menindaklanjuti tingginya kebutuhan rumah sakit selama masa pandemi, PT Pegadaian (Persero) kembali menyalurkan sebanyak 500 unit surgical gown kepada RSPP, bantuan diserahkan pada Jumat 5 Juni 2020.

“Kami tanpa hentinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Pegadaian (Persero) yang terus memberikan dukungan kepada kami khususnya bagi para tenaga medis yang tengah berjuang mengakhiri pandemi ini,” tutur Humas RSPP Diana Santi.

PT Pegadaian (Persero) terus berkontribusi dalam mengakhiri pandemi Covid-19 di Indonesia. Hingga 6 Juni 2020, total bantuan yang disalurkan telah mencapai 11.5 miliar. Bantuan yang diberikan meliputi alat-alat kesehatan seperti alat pelindung diri, ambulans, ventilator, dan sejenisnya. Selain itu, PT Pegadaian (Persero) turut menyalurkan bantuan makan siap santap dan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button