Komitmen Informasi Publik Berkelanjutan, Pertamina Raih 12 Penghargaan Kehumasan

Komitmen Informasi Publik Berkelanjutan, Pertamina Raih 12 Penghargaan Kehumasan
E-Magazine November - Desember 2024
Pertamina Raih 12 Penghargaan Kehumasan (Foto: Ist)

Jakarta, BUMN TRACK – PT Pertamina (Persero) meraih 12 penghargaan kehumasan dalam The 6th Anugerah Humas Indonesia (AHI) Awards 2024.

Pertamina penghargaan dengan kategori predikat Gold hingga Bronze untuk kanal digital Media Sosial Instagram The Power of CEO on Social Media @pertamina x @nicke_widyawati, Media internal Majalah cetak Energia “Pelita Air Always In The Air” dan “#GenerationRestoration”, program Kehumasan pemerintah korporasi negara SportArtCular – Energizing Your Goals, serta PPID Utama Terbaik dalam Inovasi Penyajian Informasi Publik Untuk Disabilitas.

“Sebagai BUMN, Pertamina komitmen menyampaikan informasi publik dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam memberikan pelayanan dan penyajian informasi kepada masyarakat,” kata Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso di Jakarta, Sabtu (12/10/24).

Inovasi dalam keterbukaan informasi publik, menjadikan Pertamina tampil sebagai perusahaan yang semakin dipercaya baik di tingkat nasional maupun global, melalui beberapa kanal media komunikasi korporasi seperti kanal digital, media sosial, media cetak Energia, serta inovasi layanan Informasi Publik melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Pertamina.

Selain itu, kontribusi kesadaran terhadap keterbukaan informasi publik juga diterapkan ke jajaran Pertamina Group. Beberapa penghargaan yang diraih dari Sub Holding, Anak Perusahaan dan afiliasi Pertamina diantaranya PT Kilang Pertamina Internasional, PT Pertamina Gas, PT Pertamina Hulu Indonesia, PT Pertamina EP Lirik, PT Perta Life Insurance.

“Melalui inovasi kehumasan, Pertamina berkomitmen memenuhi kebutuhan energi di seluruh Indonesia sekaligus kebutuhan informasi publik secara terbuka dan mudah diakses masyarakat, mendukung profesionalisme Humas untuk Indonesia emas,” ujar Fadjar.

Penilaian dalam Anugerah Humas Indonesia dilakukan berbasis penjurian. Dewan juri terdiri dari para pakar humas/public relations (PR), pakar komunikasi publik, jurnalis senior, akademisi senior, dan pakar branding melakukan penilaian terhadap ratusan Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang berkompetisi pada ajang AHI 2024.

Bagikan:

#BUMN Award #BBMA Award
#Anugerah BUMN 2024
#BTN Persaingan Usaha  #3000 KPR Prabowo #Talenta BSI. #Pengelolaan sampah BNI. #Akad Masal KPR BTN

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.