BERITA

Konsisten Jaga Lingkungan, PUSRI Raih Proper Hijau dari KLHK

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai bentuk keberhasilan Pusri dalam menjaga lingkungan, PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), kembali meraih penghargaan Proper Hijau Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang diserahkan secara virtual melalui zoom.

Mengusung Tema Inovasi Sosial untuk Indonesia Maju, Penghargaan Proper merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah untuk industri-industri yang memiliki kinerja terbaik di kategori lingkungan serta pengembangan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan. Proper Hijau tahun ini merupakan penghargaan ke-10 yang berhasil di raih Pusri sejak tahun 2011. Hal ini merupakan wujud kontribusi Pusri dalam memberdayakan masyarakat sekitar perusahaan dengan selalu memperhatikan pengelolaan lingkungan yang baik.

“Selamat kepada perusahaan penerima Anugerah Proper karena berhasil dan dapat mengelola lingkungan hidup secara baik dan lestari. Selama 24 Tahun, Proper telah berkembang menjadi media bagi dunia usaha untuk melakukan praktik bisnis yang berkelanjutan, dengan menerapkan prinsip ekonomi hijau,” kata Wapres RI, Ma’ruf Amin dalam sambutannya di Istana Wapres, Selasa (28/12).

VP Humas Pusri, Soerjo Hartono mewakili manajemen Pusri menyampaikan bahwa Pusri selalu berupaya dalam memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Melalui pengembangan serta program-program yang ditujukan untuk masyarakat lingkungan.

Adapun kriteria pengelolaan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat dalam Proper meliputi sistem manajemen lingkungan, efisiensi energi, penurunan emisi dan gas rumah kaca, efisiensi air, penurunan dan pemanfaatan limbah B3, pengelolaan 3R sampah, perlindungan keanekaragaman hayati, pengembangan masyarakat, penerapan Life Cycle Assessment serta Social Return of Invesment.

“Kami akan terus meningkatkan inovasi dan kinerja lingkungan perusahaan, agar dapat mempertahankan Proper Hijau bahkan mendapatkan Proper Emas,” tutup Soerjo.

Artikel Terkait

Back to top button