BERITACSR

Konsumen Beralih ke Online, Sucofindo Gelar Literasi Digital Marketing UMKM Binaan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sejalan dengan program pemerintah mengimplementasikan pemasaran Digital, PT SUCOFINDO (Persero) melalui unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) mengadakan pelatihan Digital Marketing untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mitra binaan SUCOFINDO secara daring.

“Pelatihan ini merupakan respons atas perilaku konsumen yang telah berubah ke arah digital minded. Hal ini juga sebagai dampak dari pandemi, di mana konsumen beralih dari konvensional ke arah digital. Oleh karena itu, untuk menyiasati kondisi tersebut SUCOFINDO membantu mitra binaan beradaptasi dalam memasarkan dan menjual produknya secara digital,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT SUCOFINDO (Persero), Budi Hartanto di Jakarta, Senin (18/10).

Pelatihan Digital Marketing ini diharapkan dapat diimplementasikan oleh mitra binaan SUCOFINDO, sehingga mampu menunjang peningkatan omzet dan menjangkau pasar yang lebih luas. “Ini pun merupakan peranan kita sebagai BUMN Jasa Survei, sesuai dengan visi misi SUCOFINDO dalam menciptakan nilai ekonomi serta menjaminkan berusaha untuk pelaku usaha, khususnya UMKM,” ujar Budi.

Kepala Unit TJSL PT SUCOFINDO, Nuri Hidayat menambahkan bahwa program ini dijadwalkan akan berlangsung selama 2 bulan, yang dimulai sejak 12 Oktober-22 Desember 2021, dengan narasumber kompeten di bidang online marketing. “Para pelaku usaha nantinya juga berkesempatan mendapat insight mengenai digital marketing, platform yang digunakan, strategi bisnis, serta praktik langsung yang dibimbing oleh para narasumber dalam berbisnis online, khususnya dalam penggunaan aplikasi yang biasa digunakan sebagai media pemasaran dan penjualan,” papar Nuri.

Sebagai penguatan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), SUCOFINDO juga telah melaksanakan sosialisasi program SEHATI, atau Sertifikasi Halal Gratis bersama Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) secara daring. Selain itu, SUCOFINDO juga telah mengadakan pelatihan sertifikasi penyelia halal, sertifikasi Verifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk UMKM, serta proses sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk produk UMKM.

Program pemberdayaan UMKM ini, merupakan komitmen SUCOFINDO dalam mengiimplementasikan nilai AKHLAK, khususnya pada poin kepedulian dalam nilai harmonis.

Artikel Terkait

Back to top button