Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

Krakatau Steel Berikan Beasiswa dan Iuran BPJS Kepada Guru PB Mathla’ul Anwar

Bumntrack.co.id. Jakarta – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memberikan bantuan beasiswa dan iuran BPJS kepada siswa dan guru-guru di PB Mathla’ul Anwar. Pemberian bantuan ini diwakili oleh Direktur SDM Krakatau Steel Sriyani Puspa Kinasih yang dilakukan di kediaman Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar, K.H. Embay Mulya Syarief, daerah Pekarungan, Serang, Banten pada Kamis (16/2/23).

“Ini adalah bentuk komitmen Krakatau Steel untuk terus membantu dan memberikan bantuan kepada institusi pendidikan di Banten,” jelas Direktur SDM Krakatau Steel, Sriyani Puspa Kinasih dalam keterangan kepada pers di Jakarta, Kamis (16/2/23).

Bantuan tersebut diterima langsung oleh K.H. Embay Mulya Syarief sebagai salah satu tokoh agama yang dihormati di Banten. Bantuan ini akan diberikan kepada siswa-siswa yang tidak memiliki kemampuan ekonomi maupun guru-guru dengan penghasilan yang rendah.

Bantuan ini juga merupakan realisasi dari arahan Kementerian BUMN agar kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan BUMN dapat berfokus pada beberapa bidang sosial, terutama pendidikan.

“Krakatau Steel memberikan beasiswa bagi 103 siswa dari 21 madrasah/sekolah di bawah PB Mathla’ul Anwar selama 1 tahun. Dan kami juga akan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi 630 guru madrasah di bawah naungan PB Mathla’ul Anwar perwakilan dari 8 Provinsi yakni Banten, Jawa Tengah, Lampung, Sumsel, Aceh, Sumut, Maluku dan Kalimantan Tengah selama 1 tahun ke depan,” tegas Sriyani.

Dirinya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan memicu semangat para siswa untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.

“Semoga bantuan untuk para pendidik, guru-guru yang hebat di delapan provinsi di bawah naungan PB Mathla’ul Anwar juga dapat meringankan beban mereka sehingga dapat berfokus pada pengembangan pendidikan generasi muda berkualitas di masa depan,” tutup Sriyani.

Artikel Terkait

Back to top button