BERITA

KSAD Jend Dudung Didaulat Jadi Ketua Dewan Pembina IKA Trisakti

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pasca disahkan sebagai Doktor dalam Sidang Promosi Doktoral pada 11 Juni 2022 Kepala Staf Angkatan Darat Jend. TNI. DR. Dudung Abdurrachman menerima kunjungan Pengurus Ikatan Alumni Trisakti yang dipimpin Ketua Umum Silmy Karim di ruang kerja KSAD, Rabu (15/6/22). Tampak mendampingi Bendahara Umum IKA Trisakti yang juga Anggota DPR RI Komisi 1 Bobby Adhityo Rizaldi, Ketua Bidang Biben Akbar, Atma Winata, Edyanti Nasution, dan Todotua Pasaribu.

Silmy Karim menyampaikan selamat atas sidang Doktor dan dengan predikat Cum Laude, serta menyambut Jend. Dudung sebagai bagian dari IKA Trisakti, dalam kesempatan tersebut Silmy meminta kesediaan Jend. Dudung untuk menjadi Ketua Dewan Pembina IKA Trisakti.

Menanggapi hal tersebut, Jend. Dudung menyambut baik permintaan tersebut dan akan berkontribusi bagi perkembangan dunia alumni dan almamater Trisakti.

Dalam diskusinya dengan mantan Pangkostrad ini, Silmy menyampaikan pandangan tentang perguruan tinggi Trisakti yang dikenal sebagai kampus reformasi dimana didalamnya terkandung simbol dan semangat reformasi yang harus dilanjutkan dengan memperhatikan dinamika saat ini dan perkembangan bangsa dan negara ke depan.

Silmy yang juga Direktur Utama PT. Krakatau Steel, Tbk. juga menyematkan Pin IKA TRISAKTI secara simbolis dan penyerahan Plakat. Dudung yang menjabat KSAD sejak November 2021 ini juga membalas dengan memberikan plakat dan buku tentang perjalanan dan pemikiran dirinya kepada Ketua Umum IKA TRISAKTI.

Universitas Trisakti telah berdiri sejak 29 November 1965, merupakan kampus yang didirikan oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno. Perguruan Tinggi ini telah menghasilkan ratusan ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kehadiran Jend. Dudung sebagai yang terkenal dengan keberaniannya dalam menghadapi kelompok intoleransi saat menjadi Pangdam Jaya pada 2020 sebagai Ketua Dewan Pembina IKA TRISAKTI diyakini mampu memberikan kontribusi tambahan bagi peran alumni Trisakti dalam pembangunan bangsa dan negara,” jelas Silmy.

Artikel Terkait

Back to top button