BERITACSR

Lawan Stunting, WEGE Berikan Pemahaman Makanan dengan Gizi Seimbang

Jakarta, BUMN TRACK – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE), bersama dengan entitas WIKA Grup, turut serta menyelenggarakan seminar pencegahan stunting dengan tema “MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting”.

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-64 PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. , dengan menghadirkan spesialis laktasi dan Konselor Pemberian Makan Pendamping ASI, Dr. Shane Tuty Cornish, CBS, IBCLC.

“Langkah konkret dalam memperkuat gizi anak sejak dini adalah suatu keharusan. Mari kita bersama-sama memastikan bahwa setiap anak mendapatkan asupan gizi yang memadai untuk tumbuh kembangnya yang optimal,” kata Dr. Shane Tuty Cornish, CBS, IBCLC di Jakarta, Senin (26/2/24).

Kegiatan ini diselenggarakan secara daring dan luring, menyasar kader posyandu, ibu hamil, dan orang tua balita yang berada di sekitar lingkungan proyek WIKA Grup termasuk WEGE yakni proyek Sky House Tangerang, proyek Universitas Muhammadiyah Malang, dan proyek Bio Farma Bandung.

“Kegiatan CSR ini merupakan dukungan kami terhadap komitmen Pemerintah untuk mengurangi angka gizi buruk dan mencapai zero stunting pada anak-anak,” ujar Sekretaris Perusahaan WEGE, Purba Yudha Tama.

Melalui seminar ini, peserta diberikan edukasi menyeluruh mengenai Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MP ASI) sesuai standar Kementerian Kesehatan, khususnya memenuhi kebutuhan anak akan protein hewani yang sumbernya dapat dengan mudah didapatkan di pasar tradisional. Selain itu, mereka juga menerima Paket Peduli Stunting berupa vitamin dan makanan bergizi kaya protein untuk mendukung kesehatan dan perkembangan anak secara menyeluruh.

Artikel Terkait

Back to top button