BERITA

Layanan Tambahan di DAMRI, Ini Rute dan Jadwal JA Connexion dari Bandara Soekarno-Hatta 2023

BUMN Track.co.id. Jakarta – Setelah dileburnya Perum PPD ke DAMRI, kini DAMRI akan mengenalkan Jabodetabek Airport Connexion (JAC) sebagai layanan usaha tambahan di Wilayah Jabodetabek. Penambahan rute ini akan mendongkrak tujuan DAMRI untuk memperkuat layanan penumpang Angkutan Bandara di Wilayah Jakarta dan Tangerang.

“Aksi penggabungan ini akan memperluas jaringan perjalanan dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan DAMRI. Adapun, layanan JAC merupakan mobilitas yang dapat mempermudah perjalanan bagi pebisnis dan wisatawan di wilayah Jakarta dan Tangerang menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta,” kata Plt. Corporate Secretary DAMRI, Lishna Nurul Hikmah di Jakarta, Selasa (27/6/23).

Pihaknya menghimbau kepada seluruh pelanggan Angkutan JAC untuk melakukan pembayaran secara cashless melalui OVO, GO-PAY, TapCash BNI, E-Money Mandiri, BRIZZI BRI, Link Aja, Dana, Nobu, dan fitur QRIS seluruh aplikasi Mobile Banking Indonesia. “Untuk pemesanan di Bandara Soekarno-Hatta dapat dilakukan melalui vending machine yang disediakan,” kata Lishna.

Pelanggan dapat menghubungi nomor 1500-825 atau 08111-9500-55 untuk informasi lebih lanjut terkait layanan Angkutan JAC. Pantau juga media sosial Instagram, Facebook, Twitter DAMRI di @damriindonesia untuk memperoleh informasi terkini.

“Penambahan layanan ini di DAMRI diharapkan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta dan Tangerang. Ini merupakan wujud Upaya DAMRI untuk dapat melayani pelanggan yang membutuhkan Angkutan Bandara dengan pelayanan yang optimal,” tutup Lishna.

Diketahui, terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 30 Tahun 2023 Tentang Penggabungan Perum PPD ke dalam Perum DAMRI menandakan bahwa entitas Perum PPD melebur menjadi Perum DAMRI yang statusnya sebagai Perusahaan Umum (Perum) berdasarkan Pasal 1. Adapun, nilai kekayaan Perum PPD digabungkan ke dalam Perum DAMRI berdasarkan Pasal 2 ayat 2 sehingga dinyatakan layanan usaha Perum PPD akan dialihkan ke Perum DAMRI.

Berikut Rute terbaru:

  1. Bandara Soekarno-Hatta – Intermark BSD
    Rute perjalanan: Intermark BSD – Jl. Lingkar TImur – Tol Jakarta Serpong – Tol Lingkar Luar – Tol Dr. Sedyatmo – Bandara Soekarno Hatta.
  2. Bandara Soekarno-Hatta – Mall Kelapa Gading
    Rute perjalanan: Mall Kelapa Gading – Jl. Boulevard Barat Raya – Jl. Yos Sudarso – Jl. Tol dalam kota Cawang Tj. Priok – Tol Dr. Sedyatmo – Bandara Soekarno Hatta.
  3. Bandara Soekarno-Hatta – Mall Taman Anggrek
    Rute perjalanan: Mall Taman Anggrek – Jl. Tol dalam kota Cawang Grogol – Tol Dr. Sedyatmo – Bandara Soekarno Hatta.

Titik Keberangkatan dari Bandara

  1. Terminal 1: Terminal kedatangan 1A, 1B, dan 1C
  2. Terminal 2: Terminal 2F ujung tempat pool bus
  3. Terminal 3: Gate 5

Tarif

  1. Bandara Soekarno-Hatta – Intermark BSD: Rp85.000
  2. Bandara Soekarno-Hatta – Mall Kelapa Gading: Rp80.000
  3. Bandara Soekarno-Hatta – Mall Taman Anggrek: Rp80.000

Jadwal

  1. Bandara Soekarno-Hatta – Intermark BSD
    Jam operasional berlaku pukul 05.00 s/d 20.00 WIB dengan keberangkatan setiap 1 jam. Jam keberangkatan berlaku untuk rute dari Bandara Soekarno-Hatta dan rute sebaliknya.
  2. Bandara Soekarno-Hatta – Mall Kelapa Gading
    Jam operasional berlaku pukul 05.00 s/d 20.00 WIB dengan keberangkatan setiap 1 jam. Jam keberangkatan berlaku untuk rute dari Bandara Soekarno-Hatta dan rute sebaliknya.
  3. Bandara Soekarno-Hatta – Mall Taman Anggrek
    Jam operasional berlaku pukul 05.00 s/d 19.00 WIB dengan keberangkatan setiap 2 jam. Jam keberangkatan berlaku untuk rute dari Bandara Soekarno-Hatta dan rute sebaliknya.

Artikel Terkait

Back to top button