Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

Lepas Mudik Gratis BUMN di GBK, Erick Thohir: Kita Dorong Terus Program Pro Rakyat

Bumntrack.co.id. Jakarta — Berkat dukungan berbagai pihak, termasuk Kemenhub dan Korlantas Polri, mudik bersama BUMN 2023 hari ini dilakukan di Area Plaza Barat, Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Selasa (18/4/23). Program mudik gratis bersama BUMN 2023 adalah wujud hadirnya pemerintah untuk melayani masyarakat.

“Poinnya hari ini pemerintah hadir lagi saat masyarakat mudik. Pemerintah mendorong kementerian dan BUMN agar ada mudik gratis. Artinya pemerintah kembali hadir,” ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di Jakarta, Selasa (18/4/23).

Erick yang baru pulang dari Jerman mendampingi tim Indonesia di Hannover Messe mendapatkan cerita menarik tentang kondisi ekonomi di benua biru yang tidak menentu. Inflasi membuat sejumlah harga di Eropa mengalami kenaikan, baik listrik yang naik tiga kali lipat hingga secangkir kopi yang naik menjadi 3,5 euro dari sebelumnya yang sebesar 2 euro.

“Berbeda dengan Indonesia, negara selalu hadir. Presiden concern dengan isu-isu yang terjadi di masyarakat, baik saat covid-19 di mana vaksin, obat, itu gratis,” ucap Erick.

Pemerintah pusat dan daerah saat ini juga mendorong menekan inflasi, salah satunya dengan anggaran dua persen dana tidak terduga diperbolehkan digunakan subsidi transportasi untuk bahan pokok.

“Saya menekankan fungsi BUMN tentu sebagai korporasi harus sehat sehingga bisa memberikan kontribusi kepada negara, kalau enggak sehat enggak akan punya program pro rakyat. Selain menjadi benteng ekonomi, program pro rakyat terus kita dorong, salah satunya di mudik gratis bersama BUMN,” lanjutnya.

Program mudik gratis bersama BUMN 2023 bertajuk “Mudik Dinanti, Mudik di Hati” melibatkan peserta sebanyak 78.017 yang terdiri atas 57.587 via transportasi bus, 16.590 via kereta api dan 3.840 menggunakan moda kapal laut.

Turut hadir melepas rombongan bus di acara pelepasan Mudik Gratis BUMN 2023 itu antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wamen 1 BUMN Pahala Mansyuri dan Kakorlantas Polri.

Artikel Terkait

Back to top button