BERITA

Libur Nataru Aman Pakai Mobil Listrik, PLN Sediakan 569 SPKLU

Bumntrack.co.id. Jakarta – PT PLN (Persero) menyediakan POM Listrik atau Stasiun Pengsian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berpergian dengan mobil listrik, merayakan liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“PLN telah mensiagakan 569 unit SPKLU yang tersebar di 237 lokasi di seluruh Indonesia. Para pemudik atau masyarakat yang ingin liburan dengan kendaraan listrik kini tak perlu khawatir kehabisan baterai. Sebab, ratusan SPKLU telah siap memberikan pelayanan terbaik,” kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo di Jakarta, Kamis (22/12/22).

Dalam liburan Natal dan Tahun Baru ini, Tol Jawa diperkirakan akan menjadi tol yang paling banyak digunakan masyarakat. Saat melintas di tol ini pun pengguna mobil listrik tak perlu khawatir karena PLN juga menyediakan SPKLU di rest area.

Ada 9 SPKLU yang tersedia di rest area Tol Jawa yakni di Rest Area KM 519 A (Solo-Ngawi), Rest Area KM 519 B (Ngawi-Solo), Rest Area KM 389 B (Batang-Semarang), Rest Area KM 379 A (Semarang-Batang), Rest Area KM 626 B (Kertosono-Madiun), Rest Area KM 207 A (Palikanci), Rest Area 208 B (Palikanci), Rest Area KM 10,6 Tol Jagorawi dan Rest Area KM 6 (Jakarta-Cikampek).

Pengguna mobil listrik saat ini juga tak lagi kesulitan untuk mencari SPKLU. Sebab, PLN memberikan kemudahan melalui aplikasi PLN Mobile. Lewat PLN Mobile, masyarakat bisa mencari lokasi SPKLU terdekat.

Caranya, pengguna mobil listrik cukup membuka aplikasi PLN Mobile. Kemudian, pilih fitur Electric Vehicle. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan antara lain Tukar Baterai, SPKLU dan SPLU. Pengguna mobil listrik kemudian dapat pilih SPKLU.

Setelah itu, PLN Mobile akan menampilkan sejumlah SPKLU yang terdekat dengan lokasi pengguna mobil listrik. Tak cuma itu, aplikasi ini juga menyediakan petunjuk arah ke lokasi SPKLU. Dengan demikian, pengguna mobil listrik akan semakin mudah menemukan keberadaan SPKLU.

Artikel Terkait

Back to top button