BERITA

Literasi Digital, Pegadaian Ada Loh di Event Tech In Asia Product Development Conference 2024

Pegadaian di Event Tech In Asia Product Development Conference 2024 (Foto: Pegadaian)

Jakarta,BUMN TRACK – Sebagai komitmen akselerasi transformasi digital di Indonesia, PT Pegadaian ikut serta dalam event Product Development Conference (PDC) 2024, yang digelar pada 25-26 Juni 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Product Development Conference merupakan acara tahunan dari Tech in Asia yang dirancang khusus untuk para praktisi produk, pengembang, desainer, dan para pengambil keputusan utama dari berbagai perusahaan terkemuka di Asia. Selain itu, acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi wawasan dan pengetahuan, tetapi juga memungkinkan para peserta untuk membangun jaringan dengan komunitas produktif yang terdiri dari penggemar produk dan profesional industri.

“Keikutsertaan Pegadaian dalam event Product Development Conference (PDC) 2024 selain untuk berpartisipasi, juga mengenalkan kepada masyarakat bahwa perusahaan memiliki inovasi produk berbasis teknologi bernama Aplikasi Pegadaian Digital,” kata Direktur Teknologi Informasi dan Digital PT Pegadaian, Teguh Wahyono di Jakarta, Jumat (28/6/24).

Menurutnya, booth Pegadaian cukup ramai diminati pengunjung. Partisipasi Pegadaian dalam PDC 2024 ini merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap akselerasi transformasi digital di Indonesia.

“Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa perusahaan telah memiliki produk berbasis teknologi yaitu Aplikasi Pegadaian Digital yang bisa memudahkan dalam bertransaksi kapan pun dan dimanapun tanpa perlu datang ke outlet,” ungkap Teguh

Selain mendapat literasi terkait produk dan layanan Pegadaian, di booth tersebut juga ada Galeri 24 dan The Gade Coffee & Gold by Pegadaian.

“Jadi, pengunjung bisa menikmati kopi sambil melihat-lihat koleksi emas batangan maupun perhiasan untuk investasi dengan benefit potongan harga khusus,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung booth Pegadaian, Hisyam menyampaikan alasannya tertarik mendaftar sebagai nasabah produk Tabungan Emas karena Pegadaian menawarkan kemudahan dalam berinvestasi secara digital.

“Awalnya saya pikir produk Pegadaian itu hanya gadai saja. Namun, setelah mendapat literasi dari petugas booth yang berjaga, saya baru tahu ternyata di Pegadaian ada produk investasi yang transaksinya bisa dilakukan secara digital, yaitu produk Tabungan Emas. Amaze sih, ternyata Pegadaian telah bertransformasi mengikuti perkembangan zaman, di mana saat ini mayoritas anak muda inginnya serba digital, termasuk investasi. Dan tadi juga lagi ada promo, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar jadi nasabah Pegadaian,” jelas Hasyim.

Pegadaian senantiasa berkomitmen melakukan berbagai terobosan inovasi berbasis teknologi yang dapat memberikan value terhadap proses bisnis perusahaan kedepannya. Berbagai inovasi teknologi yang telah dilakukan tentu merupakan sebuah upaya Pegadaian untuk terus beradaptasi dalam mengakselerasi proses transformasi digital terhadap produk-produk dan layanan perusahaan, sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan yang efisien, relevan, aman, dan nyaman bagi semua stakeholders.

Artikel Terkait

Back to top button