BERITA

Makassar Jadi Lokasi Workshop ke-6 Peningkatan Kapabilitas Digital Influencer BUMN

Workshop influencer BUMN (Foto; Ist)

Jakarta, BUMN TRACK – Menteri BUMN Erick Thohir melalui Staf Khusus III, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa sangat penting bagi karyawan BUMN, khususnya influencer BUMN untuk memiliki kapabilitas digital yang baik. Salah satu manfaatnya yaitu terbentuknya sebuah branding yang dapat menguntungkan bagi perusahaan dan diri sendiri.

Makassar sendiri merupakan kota ke-6 yang dikunjungi dalam rangkaian Workshop Influencer BUMN. Kegiatan yang dihadiri oleh total 100 orang influencer BUMN dari seluruh Sulawesi ini memberikan pembekalan terkait strategi pemanfaatan media sosial secara maksimal, termasuk di dalamnya cara membuat konten yang menarik, menyusun narasi komunikasi, dan membangun brand bagi perusahaan dan diri sendiri.

“Kapabilitas digital itu penting, harus paham apa guna dan manaafaat media sosial. Kita perlu menunjukan kepada masyarakat terkait pekerjaan-pekerjaan BUMN yang memang positif dan memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Semakin sering seseorang menyebarkan berita baik mengenai perusahaannya, maka itu akan membentuk branding yang kuat bagi perusahaan dan diri dia sendiri. Dari situlah, maka jalan-jalan akan terbuka, baik untuk pengembangan diri ataupun untuk menunjang BUMN tempat bekerja semakin maju,” kata Arya Sinulingga di Jakarta, Kamis (27/6/24).

Workshop Influencer BUMN Makassar yang menjadi perwakilan Pulau Sulawesi ini dapat terwujud berkat kolaborasi antara Kementerian BUMN dengan Pelindo, Semen Indonesia (SIG), dan BTN. Sebelumnya, telah dilaksanakan untuk kegiatan serupa yang mencakup wilayah Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali-Nusa Tenggara, dan Kalimantan.

“Peran pegawai dalam menyebarkan program dan capaian perusahaan di media sosial menjadi perhatian khusus, karena saat ini pemberitaan negatif yang muncul di masyarakat dapat diantisipasi dengan adanya sebaran-sebaran informasi positif dari media sosial pegawai,” kata Abdul Azis, Executive Director 4 Pelindo Regional 4.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa sesi, salah satunya berupa talkshow mengenai story telling dan manajamen media sosial. Terdapat sejumlah pembicara yang turut memberikan ilmu bagi peserta, yaitu Kamila Andinisari, Sutradara Film yang terkenal melalui film seri ‘Gadis Kretek’, Tommy Teja dan Reynaldi Francois, Konten Kreator serta CEO Zando.

Selain itu, untuk mengimplementasikan materi yang diberikan, terdapat sesi workshop dengan membuat konten terkait aset BUMN di Makassar New Port milik Pelindo dan Geosite Bulu Sipong, Taman Kehati, Pangkep, hasil kelola Semen Tonasa.

Seluruh Influencer BUMN Kalimantan juga diajak untuk lebih memperhatikan kesehatan mental melalui acara 1000 Manusia Bercerita. Workshop Influencer BUMN Kalimantan ditutup dengan acara lari pagi sejauh 5K bersama perwakilan BUMN Runners Sulawesi melewati lokasi titik-titik strategis Kota Makassar.

Artikel Terkait

Back to top button