BERITA

Mandiri-KAI Kerjasama Layanan Benefit Pegawai dan Talent Exchange

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka peningkatan kompetensi SDM melalui transfer knowledge, Bank Mandiri bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) melakukan kerjasama talent exchange. Selain itu, dilakukan juga berbagai aktivitas, diantaranya talent exchange, sharing platform digital learning, benchmark learning program, penggunaan modul kompetensi, joint leadership program, maupun sharing session.

Untuk menyakinkan bahwa acara hari ini bukan seremonial belaka, beberapa dari bentuk kerjasama tersebut sebenarnya sudah terlaksana, antara lain sesi Leadership Development melalui Top Executive Leaders Session (TELS), sharing mengenai learning program dan nilai-nilai budaya pembelajar tangguh oleh Direktur SDM Bank Mandiri. Dalam waktu dekat Bank Mandiri juga akan menerima pegawai dari KAI untuk belajar dalam bentuk program magang di beberapa bidang strategis, diantaranya corporate secretary, legal and culture development.

“Strategi learning by doing semacam talent exchange telah dilakukan dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Exim Bank) dan PT Angkasa Pura II (Persero), serta Program Magang dengan PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT LEN Industri (Persero),” kata Royke Tumilaar, Direktur Utama Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/7).

Kerjasama ini langkah untuk pengembangan SDM KAI, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi talent-talent KAI sehingga dapat berkontribusi lebih dalam mendukung performansi perusahaan menjadi lebih baik kedepan. “Kolaborasi ini penting untuk mencapai visi KAI yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia,” kata Dirut KAI, Didiek Hartantyo.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pula pendatanganan Perjanjian Kerjasama layanan benefit payroll bagi pegawai KAI, dengan istilah Mandiri Bank at Work. Mandiri Bank at Work (BAW) merupakan layanan perbankan dengan fitur dan benefit khusus yang diperuntukkan bagi pegawai perusahaan yang mempercayakan layanan payroll-nya di Bank Mandiri – khusus perusahaan terpilih Bank Mandiri meliputi namun tidak terbatas pada Produk Konsumer dan Produk Perusahaan Anak Bank Mandiri diantaranya penyediaan kartu kredit, Kartu Serbaguna Mandiri (KSM), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Kendaraan Bermotor (KKB), Tabungan Syariah dari Bank Mandiri Syariah. Dengan layanan Mandiri Bank at Work ini diharapkan dapat menjadi salah satu program bagi korporasi untuk meretensi dan meningkatkan engagement pegawai KAI.

Layanan Mandiri Bank at Work juga memberikan kemudahan bagi pegawai KAI untuk dapat mengakses layanan–layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital, tanpa mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW. Begitu juga dengan layanan kemudahan dalam pembukaan rekening tabungan dan melakukan financial planning secara mandiri melalui digital BAW.

Di sisi lain, Bank Mandiri melalui layanan Mandiri BAW juga telah menyiapkan fitur dan rate khusus bagi pegawai KAI yang sangat bersaing dengan produk perbankan lain, sehingga diharapkan dapat memberikan benefit spesial bagi pegawai KAI, tidak hanya benefit berupa fitur – fitur produk yang menarik namun juga berupa layanan edukasi pengelolaan keuangan/investasi berupa financial clinic yang ditujukan untuk seluruh pegawai terutama para millennials yang dilakukan di tempat sesuai kesepakatan.

Pada kesempatan yang sama juga Didiek menyampaikan bahwa kerjasama layanan Bank at Work merupakan payroll package yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang para millennials di KAI untuk dapat berinvestasi dalam perolehan properti dengan rate yang kompetitif dan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button