CSR

Masa Pandemi Covid-19, INKA Bantu Alat Produksi untuk UMKM

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19 sekaligus mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT INKA (Persero) menyerahkan bantuan kepada Paguyuban UMKM “Muka Mulya” Kecamatan Taman Kota Madiun.

UMKM tersebut memproduksi alat-alat kesehatan berupa face shield dan baju hazmat. Bantuan tersebut berupa mesin jahit, alat potong, palu, tang, dan perforator. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan oleh SM PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto.

“Keberadaan UMKM seperti ini sangat membantu mengurangi mereka yang kehilangan pekerjaannya. Seperti pada UMKM milik Surya Bagus Yunanto yang memproduksi face shield. Usahanya yang baru berjalan 3 bulan ini mampu memproduksi 300–400 face shield per harinya dan memperkerjakan 25 karyawan. Rata-rata mereka pekerja dari luar kota yang pulang dan belum bisa kembali,” kata SM PKBL, CSR & Stakeholder Relationship PT INKA (Persero), Bambang Ramadhiarto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (25/6).

Ada pula UMKM milik Elisa Candra, sempat harus menghentikan produksi tas suvenirnya selama Covid-19 kemarin, akhirnya mampu mengalihkan produksinya menjadi baju hazmat. “Waktu covid-19 kemarin kami harus mengalihkan produksi kami ke baju hazmat. Terima kasih kepada PT INKA atas bantuan yang diberikan, sehingga kami sekarang bisa kembali memproduksi tas bahkan masker kain dan masker bedah,” jelasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button