BERITA

Menjajak Tanah Pelosok, PLN Menebar Energi Optimisme

Jakarta, Bumntrack.co.id – Ekspedisi Mentawai Terang, begitulah nama yang disematkan untuk perjalanan yang dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto beserta rombongan di Pulau Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Selama tiga hari rombongan tim berkeliling pulau Sikakap, tepatnya Pagai Utara untuk melihat infrastruktur kelistrikan serta kondisi masyarakat setempat.

“Perjalanan kali ini merupakan fase awal dalam upaya mempercepat terwujudnya Kabupaten Kep. Mentawai 100% berlistrik,” kata General Manager PLN UIW Sumbar, Bambang Dwiyanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (10/3).

Fase selanjutnya adalah upaya pembangunan pembangkit energi baru terbarukan untuk melistriki desa-desa tersebut sehingga listrik dapat mengalir ke rumah penduduk. Hasil dari kegiatan ini nanti menjadi masukan dan bahan diskusi bagi PLN untuk mencari solusi terbaik dan tercepat demi mewujudkan Mentawai 100 persen berlistrik.

“Selain melakukan survey, PLN juga menunjukkan kepedulian dengan menyalurkan bantuan YBM PLN UIW Sumbar untuk pembangunan tempat wudhu, rumah dakwah, serta kendaraan operasional Masjid di daerah tersebut. Semoga apa yang dilakukan memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close