BERITA

Menteri BUMN: Pahala Ditunjuk Jadi Dirut BTN

Jakarta, Bumntrack.co.id – Selain mengangkat Ahok menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga mengangkat Pahala N Mansuri menjadi Direktur Utama Bank BTN. Pahala Sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan Pertamina digantikan oleh Emma dari Dirut Telkomsel.

“Pahala ada tugas baru sebagai dirut BTN didampingi komisaris utama Candra Hamzah,” kata Menteri Erick Thohir di Jakarta, Jumat (22/11).

Menurutnya, Pertamina dan BTN memiliki perbedaan dalam proses pengangkatan. Pertamina bukan tbk, sehingga bisa langsung diproses. Sedangkan BTN merupakan perusahaan listing di bursa (terbuka) sehingga pengangkatannya diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham.

“Pertamina bukan tbk jadi bisa segera proses, sedangkan Bank BTN akhir bulan ini melalui RUPS,” tegasnya.

Dirinya meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada komisaris maupun direksi baru untuk bekerja. “Pro-kontra pasti ada, namun kasih kesempatan kita bekerja, dan lihat hasilnya. Kementerian BUMN saat ini berusaha merampingkan karena filosopi BUMN adalah service oriented,” terangnya.

Menteri BUMN berharap 142 perusahaan akan bekerjasama menservice, bukan membirokrasikan. Selain itu, komisaris dan direksi harus memilki akhlak yang baik, amanah, dan mempunyai empati.

“Mereka harus punya ahlak yang baik. Apalagi itu amanah, ini menjadi pertanggung jawaban sebagai pimpinan. Saya tidak mau direksi BUMN tidak mempunyai empati. Ketika perusahaan sedang tidak baik, tetapi gaya hidup direksi tetap tinggi. Kalau perusahaan untung, ya terserah mereka,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close