BERITA

Menteri BUMN Tunjuk Mega Satria Sebagai Direktur Keuangan Baru Pelindo II

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menunjuk Mega Satria sebagai Direktur Keuangan menggantaikan Yon Irawan. Hal tersebut tertuang dalam keputusan Menteri BUMN Nomor SK-79/MBU/03/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia II (Persero), tertanggal 15 Maret 2021.

“Kementerian BUMN mengangkat Mega Satria sebagai Direktur Keuangan IPC menggantikan Yon Irawan,” kata Direktur Utama IPC, Arif Suhartono di Jakarta, Selasa (16/3).

Mega Satria sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Bukit Asam, Tbk (2018 – 2021), Direktur Keuangan dan SDM anak perusahaan IPC PT Pengembang Pelabuhan Indonesia (2017 – 2018), dan Direktur Keuangan PT Citilink Indonesia (2015 – 2017).

Secara lengkap, berikut nama jajaran Direksi IPC per 16 Maret 2021:

  1. Direktur Utama: Arif Suhartono
  2. Wakil Direktur Utama: Hambra
  3. Direktur Komersial: Rima Novianti
  4. Direktur Teknik: Zuhri Iryansyah
  5. Direktur Operasi: Muarip
  6. Direktur Keuangan: Mega Satria
  7. Direktur SDM dan Umum: Ihsanuddin Usman
  8. Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis: Ogi Rulino

“Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan
kontribusi yang luar biasa dari Pak Yon Irawan selama berkarya bersama di IPC. Dalam kesempatan ini kami juga menyambut Pak Mega Satria di jajaran manajemen untuk mencapai target korporasi yang telah dicanangkan,” tambahnya.

Formasi baru pemimpin IPC diharapkan dapat membawa regenerasi yang semakin positif dan bekerja sama secara solid meneruskan perjuangan dalam mencapai visi IPC menjadi ekosistem maritim berkelas dunia.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button