BERITA

Menteri Erick: Kunci Sukses Lawan Covid-19, Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan bahwa kunci sukses untuk menangani pandemi Covid-19 adalah kedisiplinan. Dirinya optimis masyarakat mampu menghadapi Covid-19 dengan disiplin tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Pada lebaran tahun ini, umat manusia diajarkan untuk disiplin. Hal ini menjadi kunci untuk bisa sukses dalam menangani COVID-19. Kita buktikan bisa lawan COVID-19 dengan kedisiplinan,” kata Menteri Erick dalam konferensi virtual di Jakarta, Selasa (26/5).

Kedisiplinan menyangkut protokol kesehatan yang tinggi untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. “Sepanjang protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak, kita akan terhindar. Kita harus lakukan kedisiplinan, itu menjadi kunci,” jelasnya.

Menurutnya, pada lebaran tahun ini masyarakat Indonesia harus meninggalkan kebiasaan lama bersilaturahmi dan berjabat tangan dengan masyarakat luas. “Biasanya shalat Idul Fitri bersama-sama dekat rumah di lapangan. Tapi tahun ini shalat Ied di rumah bersama keluarga saja,” jelasnya.

Dirinya juga tidak menampik bahwa sebagian besar perusahaan plat merah banyak terdampak pandemi Covid-19. Meskipun demikian, ada beberapa perusahaan yang terus bertumbuh seperti Telkom, PTPN serta perusahaan Farmasi. Kedepan, Erick Tohir akan terus memperkuat tiga sektor, yaitu sektor Energi, Kesehatan dan Pangan.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button