Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

Menteri Erick Thohir Dukung Jurnalis Pulang Kampung Naik Kereta Wisata

Jakarta, BUMN TRACK – Forum Wartawan BUMN (FWBUMN) kembali menggelar program Mudik Gratis 2024 bagi para jurnalis dengan menggunakan Kereta Wisata. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan insan media terhadap program Mudik Asyik Bersama BUMN yang di gagas Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri Erick Thohir mendukung penyelenggaraan Mudik Gratis FWBUMN 2024, dan berharap rekan – rekan media dapat dengan aman dan nyaman selama perjalanan.

“Sebagai mitra dari Kementerian BUMN dan BUMN, tentunya apa yang dilakukan rekan-rekan dari FWBUMN ini sangat positif. Kita semua tentunya konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik, semoga rekan – rekan media dapat dengan aman dan nyaman selama dalam perjalanan,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Selasa (9/4/24).

Sementara itu, Ketua FWBUMN, Riky Anwardi mengatakan program FWBUMN Mudik Gratis ini diikuti 30 jurnalis yang berasal dari berbagai media massa nasional. Mereka sudah memenuhi syarat diantarnya mengirimkan KTP serta Kartu Pers.

Para jurnalis diberangkatkan dari Stasiun Gambir dengan menggunakan kereta wisata jenis Priority pada 8 April 2024 pukul 22.40 WIB dan akan tiba di tujuan akhir Madiun pada pukul 08.08 WIB.

“Mudik Gratis ini diharapkan bisa membantu rekan-rekan jurnalis untuk bisa bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman,” kata Riky.

Adapun tujuan Mudik Gratis FWBUMN kali ini menuju Cirebon – Purwokerto – Kroya – Kebumen – Kutoarjo – Yogyakarta – Solo Balapan – Madiun.

Selama perjalanan para pemudik dapat menikmati fasilitas kereta, mulai dari layanan karaoke hingga hidangan untuk sahur.

Pelaksanaan Mudik Gratis FWBUMN 2024 ini juga didukung oleh beberapa BUMN diantaranya PT Pertamina (Persero), Bank BNI, PT Kereta Api Indonesia (Persero), Perum BULOG, Telkom Indonesia, Bank Mandiri, Jamkrindo, Pegadaian, InJourney, Bank BTN, MIND ID, IFG, PPA, Biofarma, Pelindo, PTPN III, Pupuk Indonesia, Krakatau Steel, dan Bank BSI.

Artikel Terkait

Back to top button