BERITA

Menteri Erick Thohir Tunjuk Tiga Direktur Baru Angkasa Pura I

Jakarta, Bumntrack.co.id – Kementerian BUMN selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I (Persero) mengangkat Andy Saleh Bratamihardja, Dendi Tegar Danianto, dan Israwadi sebagai Direktur PT Angkasa Pura I (Persero). Dengan Direktur Baru tersebut, PT Angkasa Pura I (Persero) siap menghadapi berbagai tantangan dan dinamisnya kondisi ke depan.

Dendi Tegar Danianto diangkat menjadi Direktur Pengembangan Usaha menggantikan Sardjono Jhony Tjitrokusumo. Andy Saleh Bratamihardja diangkat menjadi Direktur Keuangan menggantikan Novrihandri. Sementara itu Israwadi diangkat menjadi Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan yang akan memimpin direktorat baru yaitu Direktorat Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan. Sebelumnya Israwadi menjabat sebagai Vice President Internal Audit Angkasa Pura I.

Pengangkatan Andy Saleh Bratamihardja, Dendi Tegar Danianto, dan Israwadi sebagai Direktur dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-74/MBU/03/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Pemberhentian Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I. 

Dalam salinan Surat Keputusan yang ditandatangani Menteri BUMN Erick Thohir tersebut, Kementerian BUMN mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Pengembangan Usaha dan Novrihandri sebagai Direkrur Keuangan yang masing-masing diangkat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK:155/MBU/08/2017 tanggal 11 Agustus 2017 jo. SK-160/MBU/06/2018 tanggal 6 Juni 2018 dan SK-222/MBU/11/2015 tanggal 9 November 2015 jo. SK:155/MBU/08/2017 tanggal 11 Agustus 2017 jo. SK-160/MBU/06/2018.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata II Kementerian BUMN Silvester Budi Agung yang juga dihadiri sebagian besar Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

“Bergabungnya Dendi Tegar Danianto sebagai Direktur Pengembangan Usaha; Andy Saleh Bratamihardja sebagai Direktur Keuangan; dan diangkatnya Israwadi sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan tentu dapat membantu perusahaan yang sedang menghadapi tantangan besar tahun ini yaitu tuntutan untuk tetap tumbuh di tengah kondisi penurunan trafik penumpang akibat kondisi force majeur pandemi Covid-19,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi di Jakarta, Jumat (13/3).

Sementara itu, lanjut Faik Fahmi, pada tahun ini perusahaan tengah mengembangkan tujuh bandara. “Strategi cost leadership dan revenue enhancement dari potensi pendapatan selain aeronautika yang mulai digencarkan perusahaan saat ini membutuhkan masukan dari tiga direktur baru ini yang memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya masing-masing,” ujar Faik Fahmi.

Sebelum diamanatkan menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Angkasa Pura I (Persero), Andy Saleh Bratamihardja telah malang melintang di sektor industri keuangan. Pada 2018 hingga 2020, Andy Bratamihardja menjabat sebagai Direktur Utama Mandiri Sekuritas. Sedangkan Dendi Tegar Danianto merupakan seorang yang lama berkecimpung di bidang branding dan entreprenurial yang pernah menjabat sebagai Head of Marketing Communication Pertamina dan Vice Secretary General INASGOC. Sementara itu Israwadi merupakan pejabat karir Angkasa Pura I yang sebelumnya sempat menjabat Vice President Internal Audit dan Corporate Secretary Angkasa Pura I. 

Adapun susunan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) adalah sebagai berikut: 

  1. Direktur Utama: Faik Fahmi,
  2. Direktur Keuangan: Andy Saleh Bratamihardja,
  3. Direktur Operasi: Wendo Asrul Rose,
  4. Direktur Pemasaran dan Pelayanan: Devy Suradji,
  5. Direktur Personalia dan Umum: Adi Nugroho,
  6. Direktur Pengembangan Usaha: Dendi Tegar Danianto,
  7. Direktur Teknik: Lukman F. Laisa,
  8. Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan: Israwadi.
Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close