CSR

Mitigasi Covid-19, Sucofindo Bantu Alat Disinfektan di Makassar

Jakarta, Bumntrack.co.id – sebagai wujud komitmen dan kepedulian dalam mencegah penyebaran COVID-19, PT Sucofindo (Persero) menyalurkan bantuan disinfektan kepada dua kelurahan Makassar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai sumbangsih atau peran perseroan dalam bakti sosial kemanusiaan dan kepedulian terhadap lingkungan masyarakat, terutama saat kondisi sekarang dalam penanggulangan penyebaran Covid-19,” kata Kepala SUCOFINDO Cabang Makassar, Abdul Azis Ganing dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (2/4).

Bantuan yang diberikan berupa alat spraying, disinfektant chemical, serta hand sanitizer dan disalurkan di area publik. Selain itu, juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh petugas sanitasi kelurahan. Kegiatan ini diutamakan untuk area publik, seperti tempat ibadah, Kantor Kelurahan, dan area-area publik lainnya yang rentan dalam penyebaran Covid-19. Selain itu, PT SUCOFINDO (Persero) juga melakukan penyemprotan disfektan di beberapa area Panti Asuhan dan lingkungan masyarakat setempat, serta pemberian bantuan sembako.

“Kami berharap segala yang kami berikan dapat bermanfaaat kepada masyarakat Makassar,” tambahnya.

Selanjutnya, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, PT Sucofindo (Persero) juga menyediakan layanan jasa penyemprotan disinfektan yang merupakan bahan kimia yang memiliki kemampuan membunuh mikroorganisme yang terpapar secara langsung.

Layanan ini meliputi Indoor Cold Fogging yaitu penyemprotan disinfektan di dalam ruangan (kantor, gudang, ruang produksi) dengan menggunakan mesin ULV Cold Fogger dan Outdoor Mist Blowing yaitu penyemprotan area sebelah luar di sekeliling bangunan kantor atau pabrik yang berjarak 1 (satu) sampai 2 (dua) meter dari dinding bangunan dengan menggunakan mesin Mist Blower.

Tak hanya itu, PT SUCOFINDO (Persero) sebagai perusahaan Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi, dapat membantu pengelola kesehatan dalam memberikan pemastian pelayanan medis bermutu dengan pengujian sterilitas untuk peralatan kesehatan (ALKES).

Alat Kesehatan tersebut juga dapat dijaminkan pemastian terhadap mutu dan keamanan produk melalui kalibrasi alat kesehatan, yaitu pengujian elektro medis berdasarkan standar SNI IEC 60601-1:2014 seperti Stetoskop, Termometer, Tensimeter, Inkubator dan pengujian strerilitas dengan metode membrane filtrasi close system untuk Alat Suntik, kasa steril, infusion set, dan lainya. Selain itu, PT SUCOFINDO (Persero) juga dapat melakukan kalibrasi untuk 1500 jenis alat ukur dengan besaran massa, tekanan, suhu dan lainnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button