Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITACSR

Mudik Gratis BUMN, 300.000 Penumpang Pakai DAMRI

Jakarta, BUMN TRACK – DAMRI mengantarkan hampir 300.000 orang dengan 84 bus dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. DAMRI sebagai operator bersinergi dengan Jasa Raharja, PT PP, Bank Syariah Indonesia, Jasa Tirta II, Reasuransi, Perum Perhutani, Bank Rakyat Indonesia, PT Pertamina, dan PT Taspen.

Pemberangkatan peserta mudik secara simbolis dilakukan di Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (5/4) oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin mudik gratis ke kampung halaman. Kami menyiapkan armada dan pramudi yang prima sehingga siap mengantarkan masyarakat ke titik tujuan dengan mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan,” kata Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan di Jakarta, Selasa (9/4/24).

DAMRI pun mengerahkan bus khusus disabilitas sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan mudik dan merayakan Hari Raya Idulfitri 1445 H bersama keluarga atau kerabat terkasih. Mudik gratis yang difasilitasi oleh DAMRI tersedia menuju Wonogiri, Surakarta, Klaten, Kebumen, Purworejo, Sragen, Boyolali, Ngawi, Grobogan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Cirebon, dan Padang.

“DAMRI mendukung penuh kegiatan mudik gratis yang rutin diadakan setiap tahunnya dan bersinergi dengan perusahaan BUMN lainnya. Ini karena DAMRI mendorong masyarakat memanfaatkan angkutan umum untuk melakukan mudik guna menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mengurangi kepadatan dan kecelakaan lalu lintas,” tutup Pohan.

Artikel Terkait

Back to top button