BERITA

Mulai 19 Desember 2022 Jasa Marga Operasikan Gerbang Tol Cimanggis 6

Bumntrack.co.id. Jakarta – Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Ruas Tol Jagorawi akan mengoperasikan GT Cimanggis 6 mulai tanggal 19 Desember 2022 pukul 00.00 WIB. Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan transaksi pada Simpang Susun Cimanggis Ruas Tol Jagorawi sekaligus menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2023.

“GT Cimanggis 6 merupakan titik relokasi transaksi GT Cimanggis 1 untuk pengguna jalan yang menuju Jakarta. Pada kondisi saat ini, GT Cimanggis 1 mengoperasikan total 5 gardu tol yang melayani transaksi pengguna jalan menuju Jakarta maupun yang keluar menuju Cimanggis,” kata Pgs. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Ginanjar Bekti Rakhmanto di Jakarta, Sabtu (17/12/22).

Menurutnya, pembangunan dan pengoperasian GT Cimanggis 6 ini merupakan upaya Jasa Marga untuk meningkatkan kapasitas transaksi, mengurangi antrean dan mengurai kepadatan lalu lintas menjelang GT Cimanggis 1.

Berada pada KM 18+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, GT Cimanggis 6 beroperasi dengan 4 gardu tol terdiri dari 2 gardu multi golongan dan 2 gardu khusus kendaraan golongan 1. Dengan dioperasikannya GT Cimanggis 6, pengguna jalan yang menuju Jakarta tidak lagi melakukan transaksi di GT Cimanggis 1, melainkan di GT Cimanggis 6.

“Dengan peningkatan di bidang transaksi ini, lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis dapat terdistribusi, pengguna jalan menuju Cimangggis akan melakukan transaksi di GT Cimanggis 1 dengan 3 gardu tol dan pengguna jalan menuju Jakarta akan melakukan transaksi di GT CImanggis 6 dengan 4 gardu,” tambahnya.

Untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasa Marga melakukan sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS), spanduk, dan media sosial.

Artikel Terkait

Back to top button