BERITA

Munas Kafaperta Unsoed Tunjuk Sutarto Sebagai Ketua Umum

Jakarta, Bumntrack.co.id – Musyawarah Nasional (Munas) Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (Kafaperta) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) yang berlangsung di Purwokerto dihadiri oleh 200 peserta dari Angkatan 1976 hingga angkatan 2010. Munas yang dilaksanakan pada Jumat (23/11) turut dihadiri oleh Wakil Ketua KAUNSOED Dr Ma.ruf Cahyono SH. yang juga Sekjen MPR RI, dan Ketua Harian KAUNSOED Arief Mulyadi yang juga menjabat Dirut PNM (persero).

“Kami berharap kepemimpinan baru ini dapat menjembatani aspirasi para alumni sekaligus menjadi ajang kolaborasi melalui branding berbagai hasil penelitian yang sudah dihasilkan oleh kampus,” kata Dekan Faperta, Anisur Rosyad MS di Purwokerta, Jumat (23/11).

Hasil Munas kali menyepakati beberapa agenda penting di antaranya terpilihnya Ir. Syamsyudin Hadi Sutarto (Angkatan 86), CEO media BUMN Track sebagai ketua Umum. Selain itu juga ditunjuknya Ir.Aman Suyadi MP (Angatan 85) Mantan Warek UMP – Purwokerto sebagai Ketua Harian, serta diutusnya Dr Berlilana SP M.kom Msi. (Angkatan 92) Rektor Universitas Amikom Purwokerto sebagai Sekretaris Jenderal.

Dalam sambutannya, Ketua Umum terpilih berharap pengurus Kafaperta harus bisa membangun konektivitas yang dilandasi semangat kebersamaan antara alumni dan Almamater. Alumni harus siap berkontribusi kreativitas pemikiran dan karya cipta sumber daya pertanian yang terintegrasi dengan Almamater dalam wadah Yayasan Alumni Pertanian (YAP).

“Kafaperta akan menginisiasi kolaborasi antara fakultas Pertanian se-Indonesia untuk kepentingan bangsa secara Nasional dan Global melalui Alumni-Pertanian.com dan sosmed,” ungkap pria yang akrab disapa Toto.

Tak lupa, dirinya berterima kasih kepada Pengurus periode 2015-2019 yang diketuai Rudy Purwadi dan Sekjen Ari Diah Iswari Kahumas Eryc Sudiwo serta jajaran pengurus lainnya yang telah mengabdi untuk Kafaperta Unsoed.

Di kesempatan yang sama, Ketua Panitia Munas Khavid SP MP menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya munas yang meriah. “Munas kali ini benar-benar Munas meriah, antusiasme peserta sangat luar biasa dan menjadi ajang reuni antar alumni. Kafaperta. Maju Terus Pantang Mundur, Tak Kenal Menyerah!,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close