BERITA

Naik Terus, Volume Penumpang Whoosh Capai 24.000 Penumpang Per Hari

Penumpang kereta api Whoosh Jakarta-Bandung (Foto: KCIC).

Jakarta, BUMN TRACK – Whoosh mencapai rekor baru volume penumpang harian tertinggi selama musim liburan. Pada 27 Juni Whoosh melayani 22.249 penumpang per hari, rekor tersebut kembali pecah di 4 Juli dengan layani 23.847 penumpang.

“Puncaknya pada 5 Juli 2024, Whoosh melayani 24.135 penumpang,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa di Jakarta, Senin (8/7/24).

Peningkatan signifikan ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi KCIC, terutama dalam melayani penumpang di musim liburan kali ini.

“Angka 24.000 penumpang per hari mencerminkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap layanan kereta cepat Whoosh yang nyaman, cepat, dan efisien,” jelasnya.

Pada momen liburan kali ini, peningkatan volume penumpang terjadi sangat signifikan. Rata-rata harian volume penumpang yang pada umumnya berkisar 15 s.d 16 ribu penumpang di hari kerja dan 18 ribu penumpang di akhir pekan, melonjak hingga sekitar 30%. Di Periode 14 Juni s.d 14 Juli 2024, KCIC telah menjual sekitar 500 ribu tiket Whoosh. Adapun yang sudah diberangkatkan pada 14 Juni s.d 6 Juli sudah sekitar 450 ribu penumpang.

“Secara total, sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023 sampai dengan 5 Juli 2024, KCIC telah melayani 3,9 juta penumpang,” tegasnya.

Banyak wisatawan dan keluarga yang memilih Whoosh sebagai moda transportasi utama untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di musim liburan kali ini. Kecepatan, kenyamanan, dan bundling promosi dengan 12 destinasi wisata menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh layanan Whoosh. Tidak sedikit pula penumpang pebisnis yang membutuhkan perjalanan cepat dan tepat waktu untuk keperluan pekerjaan mereka.

Adapun benefit promo wisata yang bisa didapatkan oleh penumpang Whoosh adalah sebagai berikut :

  1. Free Entry dan Free Shuttle Dusun Bambu dari Stasiun Padalarang
  2. Free Entry Farmhouse
  3. Free Entry Floating Market
  4. Free Entry The Great Asia Afrika
  5. Diskon 15% di Baker Street Resto cabang Cimandiri.
  6. Free Entry Tepi Danau
  7. Free Entry Tepi Kota Healing
  8. Free Entry The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
  9. Diskon 20% di Seluruh Restoran The Lodge Maribaya & Fairy Garden Bandung
  10. Diskon 20% dan Free Shuttle The Lodge Camp & Village dari Stasiun Bandung
  11. Free Entry dan Free Shuttle Dago Dream Park dari Stasiun Padalarang
  12. Diskon 10% Setiap Hari dan Beli 2 Gratis 1 Setiap Jumat di Wahoo Waterworld Padalarang

KCIC berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan penumpang melalui berbagai inovasi.

“Peningkatan jumlah penumpang ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap layanan kami. Kami sangat bangga dapat melayani penumpang dengan standar yang tinggi, terutama di momen liburan ini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan pengalaman terbaik bagi setiap penumpang,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Back to top button