BERITA

Nusantara Regas Catat Pendapatan USD346,16 Juta di 2022

Bumntrack.co.id. Jakarta – Sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina dalam pengelolaan bisnis Liquefied Natural Gas (LNG), PT Nusantara Regas (NR) berhasil menorehkan pencapaian kinerja positif pada pada tahun 2022. NR berhasil melaksanakan penyerahan gas sebesar 86,03 juta MMBTU dan mendapatkan pendapatan sebesar USD 346,16 juta.

“Dari pendapatan tahun 2022, NR mendapatkan laba bersih USD 26,06 juta (unaudited). Pencapaian ini melebihi target KPI 2022 yakni target KPI yakni 101,9 persen,” kata Direktur Utama NR, Harry Budi Sidharta di Jakarta, Jumat (10/2/23).

Kinerja positif NR ini ditopang oleh bisnis utama dalam penerimaan, penyimpanan dan regasifikasi LNG melalui Floating Storage Regasification Unit (FSRU) di Teluk Jakarta dan Onshore Receiving Facilities (ORF) Muara Karang, Jakarta. Gas ini diperuntukan bagi 60 persen kebutuhan energi pembangkit listrik PLN wilayah Jakarta dan Jawa bagian Barat.

Selain memaparkan pencapaian kinerja perusahaaan tahun 2022, pihaknya juga memaparkan rencana kerja NR tahun 2023 kepada Dewan Komisaris dan seluruh pekerja Nusantara Regas. Pada tahun 2023, NR berencana merealisasikan pengembangan bisnis baru di wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Papua dengan tetap mengutilisasi Liquefied Natural Gas (LNG). Upaya ekspansi bisnis tersebut ditujukan mendukung pemenuhan kebutuhan energi gas bumi di Indonesia.

Dalam THM ini, Dewan Komisaris juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan bisnis NR. “Salah satu kunci untuk bisnis yang berkesinambungan adalah membina hubungan baik dengan para pemangku kepentingan, melakukan inovasi pada skema bisnis usaha sehingga tercipta peluang baru bagi keberlanjutan usaha,” ujar Komisaris Utama NR, Heru Setiawan.

Town Hall Meeting ini juga diisi kompetisi AKHLAK NR yang diikuti seluruh pekerja dengan mempresentasikan program mencerminkan perilaku AKHLAK yang dapat diterapkan di lingkungan kerja. Program itu kemudian akan dieksekusi dan dimonitoring selama tahun 2023 ini. “Membumikan AKHLAK nilai utama BUMN harus dimulai dari diri sendiri dan jangan sampai hanya menjadi jargon semata. Ide para pekerja sederhana tapi mengena,” ujar Direktur Keuangan dan Dukungan Bisnis NR, Joko Heru.

Artikel Terkait

Back to top button