Klik Banner Workshop BUMN Series
BERITA

One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Ditutup, Lalu Lintas Kembali Normal

Jakarta, BUMN TRACK – Berdasarkan diskresi Kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang s.d Cikampek yaitu pada Selasa (16/04) pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya telah dilakukan pembersihan jalur selama dua jam sejak pukul 06.00 WIB sehingga dapat dilakukan open traffic (lalu lintas normal) di kedua arah dari KM 414 GT Kalikangkung s.d KM 72 Jalan Tol Cipali pada Selasa (16/04) pukul 08.00 WIB.

“Sebelum ditutup, one way diberlakukan mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang s.d KM 72 Jalan Tol Cipali,” kata Marketing & Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani di Jakarta, Selasa (16/4/24).

Hingga informasi ini diturunkan, atas diskresi Kepolisian masih diberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dua lajur dari KM 70 s.d KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apapun termasuk kekurangan saldo saat transaksi yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean.

“Kami tetap mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyama,” tambahnya.

Artikel Terkait

Back to top button