BERITA

Pacu Pertumbuhan Indonesia Timur, Pelabuhan Sorong Datangkan Dua Container Crane

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) mendatangkan 2 unit alat CC (Container Crane) di Pelabuhan Sorong untuk terus memacu pertumbuhan di Indonesia Timur. Alat yang tiba di dermaga Pelabuhan Sorong menggunakan kapal MV Pacific Brave untuk memacu produktivitas bongkar muat di pelabuhan yang terletak di Papua Barat.

“Meskipun tahun ini badai pandemi Covid-19 tengah melanda dunia termasuk Indonesia, tapi kami tetap berkomitmen dan melakukan pembangunan infrastruktur maupun penambahan peralatan di sejumlah pelabuhan sesuai target investasi yang ditetapkan,” kata Direktur Teknik PT Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (30/7).

Menurutnya, sejumlah proyek pengembangan tetap berjalan. “Tentunya kami dari manajemen juga tetap mengedepankan protokoler kesehatan Covid-19, terutama bagi karyawan atau siapapun yang bertugas di lapangan,” jelasnya.

Sebagai kelanjutan dari pengembangan yang dilakukan manajemen Perseroan, pihaknya pada hari Selasa sudah mendatangkan alat untuk ditempatkan di Pelabuhan Sorong. “Sebenarnya untuk Pelabuhan Sorong total ada 4 unit alat yang kami datangkan, yakni 2 unit RTG dan 2 unit CC. Tapi 2 unit CC tiba lebih awal. Menyusul 2 unit RTG rencananya tiba pada Agustus nanti,” sebutnya.

Senior Vice President of Port Equipment PT Pelindo IV, Muhajir Djurumiah menyebutkan, kedatangan 4 unit alat yang akan semakin meningkatkan produktivitas di Pelabuhan Sorong ini adalah juga bagian dari rencana investasi di 2020.

“Walaupun saat ini masih berlangsung wabah Virus Corona, tetapi Pelindo IV berusaha untuk tetap survive demi memacu pertumbuhan Indonesia Timur,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button