Jakarta, BUMN TRACK – BUMN Track didukung oleh DMID kembali menyelenggarakan BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke-12 tahun 2024 dengan mengusung tema Empowering Brands, Building Nations: Optimizing BUMN’s Potential Through Exceptional Talents & Advanced Technological Support”.
Tema tersebut menyoroti peran penting insan-insan BUMN yang kompeten serta dukungan teknologi canggih dalam membentuk strategi branding dan marketing yang unggul.
BBMA digelar sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan terhadap upaya konkret perusahaan BUMN dalam mengoptimalkan potensi branding dan marketing perusahaan.
“Alhamdulillah dalam acara BUMN Branding & Marketing Award 2024, PT Pupuk Indonesia mendapatkan 5 penghargaan,” kata Direktur Pemasaran PT Pupuk Indonesia, Tri Wahyudi Saleh di Jakarta, Kamis (14/11/24).
Dalam ajang BBMA 2024 kali ini, Penghargaan yang diraih PT Pupuk Indonesia yaitu The Best CMO Branding & Marketing on Leadership & Teamwork yang diberikan kepada Tri Wahyudi Saleh. Kemudian Best Brand Innovation Perusahaan BUMN dan Perusahaan Tbk. Ketiga, Employer and Employee Branding in Building Competent and Agile BUMN Personnel. Kemudian keempat, Innovation & Technology Advancement. Kelima, Gold kategori Collaborations Between BUMN Personnel and Technology.
“Semoga penghargaan ini bisa menjadi penyemangat bagi Insan Pemasaran dalam pencapaian target penjualan kedepannya,” jelasnya.
Dalam ajang kali ini, Pupuk Indonesia mempresentasikan branding dan marketing produk unggulannya yaitu Phonska.
Phonska yang merupakan singkatan phosphat, nitrogen, sulfur dan kalium merupakan flagship produk untuk pasar retail lini produk Urea dan NPK. Khususnya Phonska Alam, mampu meningkatkan produk hasil pertanian hingga 50 persen. Dari semula 5 ton menjadi 7 hingga 8 ton.
Pupuk ini terbuat dari bahan-bahan mineral alam yang dapat digunakan dalam sistem pertanian organik. Memiliki kandungan hara N, P, dan K yang mudah larut, seimbang, dan terstandar sehingga kualitas terjamin.
Dalam hal digitalisasi, Pupuk Indonesia telah mengembangkan dan memiliki sistem digital yang dapat memonitor pergerakan dan posisi stok pupuk pada setiap lini sampai kios.
CEO BUMN Track, SH Sutarto mengungkapkan bahwa ajang BBMA 2024 merupakan apresiasi kepada seluruh BUMN yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam membangun brand dan meningkatkan daya saing. Diharapkan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi BUMN untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.
“Saya berharap, acara ini tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi juga menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan best practices dalam bidang branding dan marketing. Mari kita bersama-sama membangun ekosistem bisnis yang sehat dan berkelanjutan,” ujar Sutarto.
Acara ini diharapkan menjadi platform strategis untuk berbagi inspirasi, ide, dan inovasi, sekaligus mendorong kolaborasi antar perusahaan BUMN dalam upaya mengembangkan strategi branding dan marketing yang berkelanjutan, berdaya saing global, serta berkontribusi terhadap pertumbuhan bangsa.