CSR

Pascagempa dan Tsunami, Tiga BUMN Bersinergi Bangun Sekolah di Sulawesi Tengah

Jakarta, Bumntrack.co.id — Sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan di Sulawesi Tengah pasca kejadian bencana alam gempa dan tsunami, tiga badan usaha milik negara (BUMN) bersinergi untuk memberikan bantuan di bidang pendidikan berupa gedung bangunan sekolah. Sinergi BUMN tersebut melibatkan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) (“BPUI”), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) (“PPA”); dan Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (“Perumnas”). Ketiga BUMN itu bekerja sama dengan Yayasan Hunian Rakyat Caritra (“HRC”) untuk memberikan bantuan di Provinsi Sulawesi Tengah dalam bentuk Pembangunan Gedung Sekolah Permanen di SD Negeri 2 Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Nilai bantuan tersebut setara Rp200 juta dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anak-anak yang tinggal di kawasan Kecamatan Dolo sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan untuk meraih masa depan yang lebih baik. Bantuan ini kami harapkan dapat membantu anak-anak yang terdampak bencana gempa dan tsunami sehingga mereka dapat kembali melanjutkan pendidikan untuk menggapai cita-cita mereka,” kata Direktur Utama PPA, Iman Rachman dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (26/9).

Menurutnya, Pekerjaan pembangunan gedung sekolah tersebut dilaksanakan mulai akhir April sampai dengan pertengahan Agustus 2019. Serah terima bantuan dan peresmian gedung dilakukan pada hari Kamis, 26 September 2019. Acara peresmian dihadiri oleh perwakilan masing-masing BUMN dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sigi, Kaimudin, S.Pd, selaku perwakilan Bupati Kabupaten Sigi, untuk meresmikan gedung sekolah. Hadir pula dalam acara tersebut jajaran Muspida hingga tingkat Desa, Komite Sekolah, dan tokoh masyarakat

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close