CSR

Peduli Kemanusiaan, Pegadaian Berikan Bantuan Ambulans Senilai Rp1,15 Miliar

Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan unit mobil ambulans beserta perlengkapannya senilai Rp1.153.000.000 kepada PMI Yogyakarta sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kemanusiaan. Penyerahan bantuan ambulans ini merupakan implementasi dari program Bersih Hati yang bersifat pro-People yaitu berbagi bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup manusia khususnya bidang kesehatan.

“Pegadaian mempunyai program CSR bertema Pegadaian Bersih-bersih. Program ini terdiri dari Program Bersih Lingkungan (pro-Planet), Bersih Hati (pro-People), dan Bersih Administrasi (pro-Profit),” kata Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Damar Latri Setiawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/9).

Bantuan ambulans tersebut langsung diserahterimakan oleh Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Damar Latri Setiawan kepada Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo di Puslatpur Paliyan, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lebih lanjut Damar mengharapkan Ambulans tersebut bermanfaat bagi PMI Jogja dalam mendukung kegiatan operasional PMI dalam penanganan kondisi darurat seperti bencana alam, membantu warga yang sakit, meninggal, atau kegiatan darurat lainnya. Selain itu Damar meminta doa dan dukungan warga Jogjakarta agar kinerja Pegadaian terus meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat di mendatang.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi DIY, GPBH Prabukusumo menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pegadaian. Ia mengatakan bahwa ambulans tersebut akan digunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat.

“PMI DIY telah menjalin kerjasama yang kuat dengan semua rumah sakit di Yogyakarta. Mulai rumah sakit kecil sampai rumah sakit besar seperti RSU Dr. Sardjito dapat memanfaatkan ambulans yang mempunyai fasilitas lengkap ini,” kata GPBH Prabukusumo.

Jambore bertajuk Jumbara dan Temu Karya PMI DIY 2019 tersebut diikuti oleh pelajar, mahasiswa, pemudi dan pemuda DIY yang berasal kabupaten Sleman, Kulonprogo, Bantul, Wonosari, dan Kota Yogyakarta. Kegiatan tersebut ditujukan untuk meningkatkan peran dan kapasitas sukarelawan dalam mendukung kegiatan PMI serta mengembangkan kepedulian generasi muda terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close