BERITACSR

Pegadaian Liga 2 Bangkitkan Semangat MengEMASkan Indonesia

Jakarta, BUMN TRACK – Ajang Pegadaian Liga 2 musim 2023/2024 akhirnya selesai. Perhelatan sepak bola tingkat kabupaten ini ditutup dengan kemenangan PSBS Biak melawan Semen Padang, yang digelar di stadion H Agus Salim, Padang pada Sabtu (09/03).

Seremoni penutupan dilakukan usai pertandingan final berlangsung, dengan penyerahan trophy kemenangan untuk PSBS Biak sebagai juara pertama dan penyerahan medali kepada klub runner up Semen Padang, yang diserahkan Ketua Panitia Pelaksana Pegadaian Liga 2 Edi Sarwono, Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Muhammad Sungkar dan Direktur Keuangan PT Liga Indonesia Baru (LIB) Munafri Arifudin.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PSSI, PT LIB, seluruh klub di Liga 2, para pemain, suporter dan seluruh masyarakat yang telah mendukung gelaran sepak bola Pegadaian Liga 2, sehingga perhelatan ini berjalan dengan sangat baik sampai dengan final, hingga berhasil melahirkan juara baru di ajang Pegadaian Liga 2 musim ini,” ucap Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (11/3/24).

Menrutnya, kegiatan ini menjadi sejarah baru bagi Pegadaian yang sejalan dengan misi perusahaan, dimana Pegadaian hadir untuk MengEMASkan Indonesia melalui olahraga sepak bola untuk melahirkan talenta-talenta muda yang berdaya saing, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan yang baik untuk mengajak masyarakat indonesia lebih melek investasi emas melalui Tabungan Emas Pegadaian, serta membangkitkan geliat ekonomi daerah yang secara tidak langsung membuka peluang usaha bagi para pelaku UMKM selama perhelatan ini berlangsung.

Sebelumnya Gelaran Pegadaian Liga 2 dimulai dengan laga antara Persela Lamongan dan Persijap Jepara di Stadion Surajaya Lamongan pada 10 September 2023 lalu. Setelah melalui lebih dari 260 pertandingan yang akhirnya menyisakan 4 tim terbaik yang berlaga di final pada Sabtu (09/03).

PSBS Biak berhasil meraih juara mengungguli Semen Padang pada partai final di kandang Kabau Sirah tersebut dengan skor 3-0 (skor agregat 6-0), yang membawa keduanya promosi ke Liga 1 musim depan. Sedangkan Malut United berhasil meraih posisi ketiga mengungguli Persiraja dengan skor 3-2, dengan demikian Malut United juga berhak bertanding di gelaran Liga 1 bersama Semen Padang dan PSBS Biak di musim berikutnya.

Artikel Terkait

Back to top button