BERITACSR

Pegadaian Syariah Berikan Santunan Rp2 Milyar untuk Masyarakat dan Tenaga Kesehatan

Jakarta, Bumntrack.co.id – Sebagai implementasi program pemerintah dalam Gerakan Gotong Royong Nasional untuk mewujudkan kepedulian sosial terhadap masyarakat fakir miskin, anak yatim, kaum duafa, tenaga medis dan para tokoh pejuang diberbagai bidang yang terdampak pandemi Covid-19, Pegadaian Syariah menyelenggarakan kegiatan Bulan Edukasi dan Literasi Produk Pegadaian Syariah (BEDAH) dan Merajut Asa dengan Kebersamaan (MERDEKA) 2021.

Program MERDEKA 2021 merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian Syariah untuk meringankan beban masyarakat dan membantu tenaga medis yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam proses penyembuhan pasien. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, uang tunai, hand sanitizer, masker, dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Kegiatan ini juga turut melibatkan pemerintah daerah dan mitra Pegadaian Syariah seperti MUI, NU, Muhammadiyah, IKADI, IAEI, MES, SALIMAH, JSIT, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantrem, DKM, dan beberapa Lembaga sosial seperti ACT, Rumah Zakat, Human Initiative (HI) serta beberapa Lembaga lainnya.

“Kegiatan ini menggunakan Dana Kebajikan Umat (DKU) dengan total biaya mencapai Rp. 2.135.000.000 (Dua Milyar Seratus Tiga Puluh Lima Juta Rupiah), yang akan diselenggarakan di 61 Kantor Area Pegadaian di seluruh Indonesia. Program MERDEKA 2021 ini dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2021,” kata Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan Pegadaian Syariah, Damar Latri Setiawan di Jakarta, Jumat (22/10).

Teknis pelaksanaan kegiatan sepenuhnya diserahkan kepada tim Kantor Area, kemudian dikoordinasikan dengan outlet Pegadaian Syariah di wilayah masing-masing dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Sedangkan Kegiatan Bulan Edukasi dan Literasi Produk Pegadaian Syariah (BEDAH) dilakukan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai produk Pegadaian Syariah antara lain Arrum Haji, Arrum Haji Fleet, Amanah, Amanah Fleet dan beberapa produk lainnya yang menyasar pada instansi pemerintah, swasta, lembaga, mitra, komunitas, organisasi,dan lain sebagainya.

Program MERDEKA tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi. Sementara itu program BEDAH diharapkan meningkatkan pemahaman serta membuat masyarakat semakin pintar dalam mengatasi berbagai kebutuhan dengan memafaatkan produk dan layanan Pegadaian Syariah.

“Kami ingin Pegadaian Syariah terus hadir untuk berbagi manfaat bagi masyarakat melalui program, produk, dan layanan yang kami sediakan,” ucap Damar.

Artikel Terkait

Back to top button