CSR

Pelindo 1 Ajak Mahasiswa Kurangi Sampah Plastik

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pelindo 1 Goes to Campus di Kampus Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melibatkan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di kota Medan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kepalabuhanan dan maritim kepada generasi muda serta mengajak mahasiwa untuk lebih peduli lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi untuk memacu kreativitas dan inovasi mahasiswa seiring dengan tuntutan perkembangan zaman.

“Kami menyadari bahwa mahasiswa tidak selalu harus belajar di dalam kelas saja, mahasiswa juga perlu suasana belajar yang berbeda. Kami juga sangat mendukung kegiatan ini yang ingin meyampaikan pesan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik untuk kelestarian lingkungan,” jelas Dekan FISIP UMSU Arifin Saleh dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (23/12).

Pelindo 1 Goes to Campus menjadi agenda rutin yang menjadi program komunikasi eksternal Pelindo 1 sebagai upaya untuk mengedukasi serta menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada dunia kepelabuhanan dan maritim. Selain itu, Pelindo 1 Goes to Campus mengajak mahasiswa untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Dengan mengangkat tema It Starts with You!, kami berharap para mahasiswa melakukan hal-hal positif dari diri sendiri. Seperti yang kami lakukan, kami membagikan tumbler dan snack yang dibungkus dengan daun. Kami berharap mahasiswa akan menerapkan hal tersebut dalam kesehariannya,” terang VP Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami.

Kegiatan ini menghadirkan Fotografer Senior, Ferdy Siregar dan seorang entrepreneur Yudha Pohan yang berbagi pengalaman dalam menjalankan profesinya dan berwirausaha yang mampu menginspirasi mahasiswa. Pelindo 1 berupaya untuk memfasilitasi mahasiswa untuk bisa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dari para pembicara dalam menjalankan profesinya sebagai bekal mahasiswa untuk terjun di dunia kerja. Mahasiswa juga bisa belajar berwirausaha seperti yang dilakoni para pembicara yang mampu mengoptimalkan lingkungan sehingga mampu mendorong perekonomian masyarakat di sekitar.

“Dengan kampanye It Starts with You! yang sederhana ini diharapkan dapat menjadi self reminder untuk lebih peduli lingkungan dengan memulai melakukan perubahan kecil yang bisa kita lakukan dari diri kita sendiri untuk memberikan dampak positif yang lebih besar,” pungkasnya.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close