Pelindo IV Boyong Dua Penghargaan “Indonesia Most Excellent Business Award 2019”
Jakarta, Bumntrack.co.id – PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil menyabet dua penghargaan “Indonesia Most Excellent Business Award 2019” yang digelar Indonesia Development Achievement Foundation bekerjasama dengan Venna Event Management. Penghargaan tersebut yaitu The Most Inspiring Leaders and Best Executive of The Year 2019 yang diberikan kepada Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang dan The Committed Company for Contributing Community Development of The Year 2019 diberikan kepada Perseroan.
Ajang “Indonesia Most Excellent Business Award” merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang disampaikan kepada perusahaan lokal maupun nasional yang memberikan pelayanan terbaik, serta atas prestasinya dalam meningkatkan kinerja dan kontribusi bagi pengembangan bisnis dan pembangunan nasional.
“Semoga apresiasi ini dapat bermanfaat sebagai komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih tinggi bagi masyarkat dan generasi penerus sebagai panutan model dan suri tauladan serta menjadi satu strategi untuk membangun image dalam mengembangkan usaha,” kata Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang di Jakarta, Sabtu (23/11).
Farid menambahkan, penghargaan ini akan menjadi motivasi dan spirit tersendiri bagi dirinya secara pribadi dan untuk Perseroan, agar kedepan lebih meningkatkan kinerja secara profesional dan tentunya akan terus mengevaluasi semua program kerja yang sudah dijalankan.
Untuk diketahui, Indonesia Development Achievement Foundation sendiri merupakan Lembaga yang mempunyai misi ingin memberikan informasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik di Indonesia agar masyarakat luas dapat menjadikan sebagai inspirasi dan informasi yang berkualitas. Salah satu maksud dan tujuan dari penganugerahan ini adalah, untuk memperdayakan peran serta masyarakat utamanya para pelaku dunia usaha, profesi dan pemerintah dalam menciptakan Pembangunan Nasional.
Adapun proses dan metode penilaian mengacu pada beberapa kriteria di antaranya Awareness, Responsibility, Quality, Mutu, Service, Performance dan Attractiveness dengan atribut pengukuran di antaranya memiliki motif bisnis, hasil atau realisasi kegiatan jangkauan dampak dan kesinambungan akan komitmen produk atau jasa inovatif dan berkualitas serta mampu berkembang mengikuti perubahan.