CSR

Pelindo IV Serahkan Bantuan Tahap I untuk Korban Bencana di Luwu Utara

Jakarta, Bumntrack.co.id – Dalam rangka meringankan beban korban bencana banjir bandang yang terjadi di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyerahkan bantuan tahap I senilai Rp100 juta untuk warga yang tertimpa musibah.

“Bantuan yang disalurkan pada hari Minggu, merrupakan bantuan tahap pertama. Masih akan terus menyusul bantuan berikutnya, terutama dari cabang dan anak perusahaan di Pelindo IV Group. Kami masih menunggu bantuan dari cabang dan anak usaha tiba. Begitu terkumpul, akan langsung disalurkan kembali,” kata Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis (TPB) PT Pelindo IV, I M. Herdianta dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (19/7).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Teknik PT Pelindo IV, Prakosa Hadi Takariyanto juga ikut melepas Tim PKBL Pelindo IV yang menuju Luwu Utara untuk menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah tersebut.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto menuturkan, untuk tahap pertama ini pihaknya menyerahkan bantuan dalam bentuk natura, yaitu air mineral, mie instan, perlengkapan balita, perlengkapan mandi dan cuci, pembalut wanita, biskuit, ikan kaleng, perlengkapan dapur dan makan, tenda/terpal, sarung, handuk, selimut dan obat-obatan senilai total Rp100 juta.

“Selain itu ada juga pakaian layak pakai yang kami kumpulkan dari karyawan Pelindo IV,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan akan terus digulirkan secara bertahap. Bantuan tahap pertama dari Pelindo IV ini sebagai wujud kepedulian dalam masa tanggap darurat di Luwu Utara. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana alam di Luwu Utara. Besar harapan kami dari Pelindo IV, agar bantuan ini dapat segera membantu dalam situasi yang sulit di sana,” pungkasnya.

Show More

Artikel Terkait

Back to top button