BERITA

Pendapatan Indihome Naik 52,1 Persen pada Triwulan III/2019

Telkom
Telkom

Jakarta, Bumntrack.co.id – Pada triwulan III/2019, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan pertumbuhan layanan IndiHome yang semakin kuat baik secara finansial maupun operasional, berkat peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan, konten yang bervariasi serta program marketing yang menarik.

“Pendapatan IndiHome meningkat 52,1% YoY menjadi Rp13,7 triliun. Dari sisi operasional, dengan tambahan 1,4 juta pelanggan baru selama 2019, total pelanggan IndiHome pada akhir September 2019 menjadi 6,5 juta atau tumbuh 38,3% YoY,” kata Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen di Jakarta, Kamis (31/10).

Belanja modal Perseroan hingga kuartal III/2019 ini mencapai Rp22,2 triliun atau 21,6% dari total pendapatan. Belanja modal tersebut dialokasikan terutama untuk pengembangan jaringan dan infrastruktur, baik mobile broadband maupun fixed broadband. Pada bisnis mobile broadband, belanja modal diperuntukkan bagi peningkatan kualitas dan kapasitas jaringan 4G serta peningkatan sistem IT. Sedangkan pada bisnis fixed broadband, belanja modal tersebut digunakan untuk membangun jaringan akses dan infrastruktur backbone berbasis fiber optic untuk mendukung bisnis mobile dan fixed broadband. Sebagian belanja modal juga digunakan untuk pengembangan proyek lain, seperti menara telekomunikasi.

Belum lama ini, Telkom melalui anak usaha Mitratel menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi 2.100 menara telekomunikasi milik Indosat Ooredoo. Hal ini merupakan strategi bisnis jangka panjang untuk meningkatkan kapabilitas dari sisi aspek infrastruktur telekomunikasi mengingat potensi yang dimiliki oleh menara telekomunikasi ke depannya.

“Dengan kinerja yang terus tumbuh hingga kuartal ke-tiga, kami optimis dapat menutup tahun 2019 ini dengan kinerja yang lebih baik dengan pertumbuhan yang kian sehat melalui fokus pada lini bisnis yang stabil dan profitable,” tutup Harry.

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close